Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Tokopedia Beauty Delight: Bantu Produk Lokal Bersinar

Indiekraf.com – Produk kecantikan versi milik lokal kini semakin merajai pasar industri makeup di Tanah Air. Bagaimana tidak, saat ini banyak produk asal Indonesia yang tak kalah kualitasnya dibandingkan produk asal luar negeri. Hal ini juga yang mendorong Tokopedia untuk meluncurkan sebuah terobosan baru bernama ‘Tokopedia Beauty Delight’.

Tokopedia Beauty Delight: Bantu Produk Lokal Bersinar
Sumber : Instagram @tokopedia

Pandemi Meningkatkan Daya Belanja Online Masyarakat

Di masa pandemi, daya beli masyarakat untuk berbelanja secara daring meningkat tajam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2015, para konsumen mayoritas memberi produk elektronik lewat e-commerce dengan total share sebesar 41% Saat ini, dimana banyak perubahan yang terjadi, angka tersebut naik jauh hingga 175% di tahun 2020. Angka ini dan total seluruh kategori produk yang dibeli di e-commerce bahkan diprediksi akan terus naik sampai tahun 2025.

Dengan adanya hal ini, maka sangat penting untuk produk-produk buatan Tanah Air melakukan inovasi. Tentunya inovasi tersebut bisa menjadi upaya penting untuk meningkatkan daya saing antar pelaku usaha di masa pandemi seperti sekarang.

Tokopedia Beauty Delight : Mudahkan Akses Produk Kecantikan Lokal

Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia memaparkan pernyataannya. Ia pun mengatakan bahwa produk seperti perawatan wajah, pembersih wajah dan beberapa produk masker dans erum menjadi produk paling laris di Tokopedia.  Dengan adanya antusiasme yang cukup besar terhadap minat beli tersebut, akhirnya Tokopedia pun meluncurkan Tokopedia Beauty Delight.

“Kampanye ini adalah upaya Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan termasuk produk kecantikan,” ucap Jessica dalam keterangannya. Masyarakat bisa lebih mudah mengakses setidaknya lebih dari 100 merek produk beauty termasuk produk lokal.

Produk Lokal Bersinar Lewat Tokopedia Beauty Delight

Adanya Tokopedia Beauty Delight yang digelar sampai 5 Maret 2021 ini secara tak langsung ikut menjunjung tinggi produk lokal. Para pengusaha terutama pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) tentu semakin terdorong dengan adanya inovasi ini. Beberapa produk asal Tanah Air pun kini mulai mendapat ‘sorotan’ dengan adanya program seperti ini.

“Tokopedia membantu kami menjangkau pelanggan lebih jauh bahkan hingga ke Papua. Bahkan kehadiran berbagai kampanye di Tokopedia, contohnya Oh Beauty Festival, bisa membuat Gentle Hour semakin dikenal di masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan kami menjadi 13x lipat,” jelas Joyce.

Baca Juga Tokopedia, Jadi E-Commerce  Paling Banyak Diakses Oleh Warga Indonesia

Related Articles