Industri Kreatif

Trofi MotoGP Mandalika Dibuat oleh Anak Bangsa, Bikin Bangga!

Indiekraf.com – Ajang balap motor kenamaan dunia, MotoGP kini sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa acara tersebut digelar di Mandalika, Indonesia. Pada perhelatan tahun ini, pemenang dari ajang tersebut akan memenangkan trofi yang ternyata cukup unik nih. Trofi MotoGP Mandalika tahun 2022 ini ternyata dibuat oleh orang Indonesia!

Trofi MotoGP Mandalika Dibuat oleh Anak Bangsa, Bikin Bangga!

JIka bicara tentang Mandalika, tentunya kita tak bisa lepas dari ajang MotoGP. Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran ajang bergengsi itu dilangsungkan di Indonesia pada tahun 2022 ini. Menjadi sebuah kebanggan bahwa Indonesia mampu menjadi ‘tuan rumah’ dari acara tersebut. Tak berhenti sampai di situ, ada lagi nih alasan Indonesia harus berbangga hati.

Tak hanya jadi tuan rumah, ternyata anak Indonesia ikut andil dalam pembuatan trofi MotoGP Mandalika tahun 2022 lho! Trofi atau piala tersebut nantinya akan diberikan pada para juara dari ajang MotoGP Mandalika. Hasil karya anak bangsa kini menjadi semakin bisa diandalkan, nih.

Filosofi Piala MotoGP Mandalika 2022

Dikutip dari Motorplusonline, piala dari ajang MotoGP Mandalika tahun ini punya arti yang unik nih. Piala tersebut punya desain yang elegan serta mewah. Tak disangka-sangka, ternyata piala tersebut merupakan hasil karya anak Bangsa dari Tuksedo Studio. Mereka merupakan bengkel pengrajin trofi yang berasal dari Gianyar, Bali. Bukan cuma piala, ternyata mereka juga kerap membuat bodi mobil klasik.

Selain memiliki desain yang cantik, piala ini juga punya filosofi tersendiri lho. Ada tema ‘obor’ dalam piala tersebut yang melambangkan semangat kompetisi balap yang panas seperti nyala api. Selain itu, obor juga dikaitkan dengan kebangkitan dari Indonesia. Dikutip dari pernyataan resmi Tuksedo Studio, mereka menjelaskan “Api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia, terutama pada sektor turisme yang terdampak oleh pandemi dewasa ini,”. 

Baca Juga Mario Suryo Aji, Sang Pembalap Moto3 GP yang Berhasil ke Jepang

Starbucks Kemasan rPET: Dukung Greener Nusantara

Related Articles