Mbois Media

WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call Sampai 50 Orang?

Pandemi Covid-19 yang saat ini sudah sekitar 3 bulan masuk ke Indonesia membuat kita harus berada di rumah. Hal itu mau tidak mau harus dilakukan untuk mencegah rantai penyebaran virus berbahaya. Sehingga saat ini, pola kehidupan masyarakat jadi ikut berubah. Sekolah, perusahaan bahkan para pelaku usaha yang pada akhirnya tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa memilih siasat lain. Menggunakan panggilan video untuk melakukan kegiatan belajar maupun koordinasi harian menjadi solusi yang paling realistis. Namun, banyak isu yang akhir-akhir ini membuat resah para pengguna aplikasi komunikasi tertentu. Seperti misalnya kejadian dimana salah satu pengguna aplikasi mengaku akunnya diretas oleh oknum tak dikenal. Seakan menjawab kegelisahan dari para pengguna aplikasi komunikasi, WhatsApp kini hadir dengan fitur yang cukup mencengangkan.

Pasalnya, aplikasi chat dengan lambang warna hijau tersebut menyebutkan bahwa akan ada rencana penambahan fitur terbaru. Fitur tersebut yaitu video call dengan jumlah peserta yang lebih banyak, bahkan digadang-gadang bisa sampai dengan 50 orang. Tentunya hal ini cukup menarik, karena faktanya saat ini aplikasi chat ini hanya bisa melayani fitur video call dengan 8 orang peserta saja. 

Setelah WhatsApp diakuisisi oleh Facebook di tahun 2014, beberapa fitur yang cukup baik mulai bermunculan. WhatsApp kabarnya akan dihubungkan dengan Messenger Rooms, suatu fitur online-meeting yang dapat memfasilitasi video call bersifat privat. Dengan fitur ini, dalam satu panggilan, peserta dapat ditampung lebih banyak, bahkan hingga 50 orang. Sebagai salah satu aplikasi pesan yang paling diminati, tentunya ini merupakan kabar baik bagi penggunanya. WABetaInfo menyebutkan bahwa sekarang fitur ini telah hadir untuk iOS dengan beta versi 2.2019.6, sedangkan untuk versi Android hadir dengan versi 2.20.139.

Kamu ingin coba? Untuk menikmati fitur ini kamu dapat mengikuti Google Beta Program, dilansir dai CNBC Indonesia. Langkahnya cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar di Google Play Store. Namun, jumlah pendaftar yang akan mengikuti program ini memiliki batasan. Semoga kamu salah satu yang beruntung yaa!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button