Industri KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Wonderful Indonesia Dapat Penghargaan di Indonesia Brand Forum 2022!

Indiekraf.com – Kondisi dunia kini mulai membaik setelah bergelut dengan pandemi COVID-19 di berbagai penjuru. Salah satu industri yang terkena dampaknya tak lain adalah pariwisata. Pariwisata Indonesia juga turut mengalami pengaruh dalam hal tersebut sehingga sempat berada dalam situasi prihatin. Namun kini, semangat untuk membangkitkan pariwisata Tanah Air semakin melesat. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan untuk Wonderful Indonesia!

Wonderful Indonesia Dapat Penghargaan di Indonesia Brand Forum 2022!

Wonderful Indonesia sendiri merupakan brand pariwisata serta ekonomi kreatif Tanah Air. Brand tersebut sudah diembangkan secara besar-besaran oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Beberapa waktu lalu, brand Wonderful Indonesia berhasil meraih penghargaan ‘The Best Government Collaboration for Nation Branding’. 

Prestasi tersebut diraih lewat ajang Indonesia Brand Forum (IBF) 2022. Dalam acara tersebut, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut hadir secara daring. Dirinya menyebutkan bahwa brand ini memang sudah menampilkan kemampuan yang prima dalam bidang kolaborasi. Hal tersebut tak lain sebagai bentuk upaya untuk membentuk nation branding.

Wonderful Indonesia Dapat Penghargaan di Indonesia Brand Forum 2022!
Sumber : Promosi ‘Wonderful Indonesia’ Kemenparekraf

Adaptasi dan Kolaborasi untuk ‘Melawan’ Pandemi

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi memiliki dampak besar terhadap keberlangsungan aktivitas pariwisata Tanah Air. Hal ini membuat berbagai pihak perlu memutar otak untuk menghasilkan upaya terbaik mereka. Namun, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa ada jurus yang ampuh untuk bisa keluar dari jerat pandemi. “Saya melihat salah satu jurus ampuh kita untuk bisa keluar dari pandemi ini adalah karena kita beradaptasi dan berkolaborasi. Melalui kolaborasi inilah yang yang akan membawa kita ke depan lebih sukses lagi,” jelas Menparekraf itu. 

Ia juga menambahkan bahwa daya saing pariwisata Indonesia berhasil naik 12 peringkat dunia. “Dan Alhamdulillah saat ini daya saing pariwisata Indonesia naik 12 peringkat berada di posisi 32 dunia mengalahkan negara-negara seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Mudah-mudahan ke depan bisa terus kita tingkatkan,” tambah Sandiaga. Semoga industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bisa terus diapresiasi dan maju untuk memberikan performa terbaik di masa depan, ya!

Baca Juga Bertahan di Era Pandemi, Ekonomi Kreatif Kota Malang Alami Peningkatan PDRB 2,91% Pada 2021

MentalHealing.id Sediakan Layanan Kesehatan Mental Saat Pandemi

Related Articles