Kota KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Wow Ada Kembaran ‘Menara Eiffel’ di Kota Semarang, Sudah Pernah Ke Sana?

Indiekraf.com – Pandemi COVID-19 sampai saat ini tak kunjung mengalami penurunan. Kasusnya yang semakin melonjak bahkan memaksa beberapa regional untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Masyarakat yang sudah bosan harus bersabar dan menekan keinginan untuk pergi keluar atau bahkan liburan. Meskipun tak bisa keluar rumah dulu, Indiekraf akan ajak kalian untuk menengok lokasi wisata baru yang sangat cantik di Kota Semarang!

Kota Semarang sebagai salah satu kota wisata terlaris di Jawa Tengah memang memiliki banyak daya tarik. Mulai dari kulinernya yang khas seperti lumpia, tahu gimbal dan lainnya sampai dengan wisata alam di sana. Tetapi, ada daya tarik wisata yang baru lho! Destinasi ini bernama Radesa.

Radesa tepatnya terletak di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Tempat ini memiliki beberapa daya tarik yang cukup unik. Pasalnya, di sana terdapat salah satu monumen cantik yaitu Replika Menara Eiffel. Bentuknya yang mirip sekali membuat banyak masyarakat penasaran. Rasanya seperti datang ke Paris versi low budget ya.

Baca Juga Membuat Landing Page Bisnis Pakai Carrd, Bisa Banget!

Menara ini sendiri memiliki tinggi 38 meter dan lebar 12,5 meter. Keunikannya tak hanya terletak di bentuknya yang unik, namun juga bahan untuk membuat menara tersebut. Menara yang dibuat oleh Didik Setiawan ini ternyata terbuat dari bambu lho. Mahakarya ini nyatanya berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia sebagai ‘Miniatur Menara Eiffel di Atas rawa Terbesar dari Bahan Bambu”.

Sumber : instagram.com/danarsibolang_

Bukan hanya menyuguhkan menara cantik tadi, Radesa juga memiliki pemandangan indah yaitu Rawa Pening yang dilengkapi dengan gunung yang menjulang di sekitarnya. Jika kamu dan keluarga ingin mencoba aktivitas lain selain berfoto-foto, di Radesa juga tersedia beberapa fasilitas. Pelanggan bisa mencoba naik perahu sambil mengelilingi rawa, naik wahana bebek sampai bermain banana boat.

Tempat wisata ini memiliki harga tiket masuk hanya sebesar Rp 10 ribu per orang, namun akan mengalami perubahan menjadi Rp 15 ribu setelah grand opening nya di pertengahan Agustus ini. Radesa Wisata buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Rencananya wisata ini akan dibuka sampai lebih malam setelah dilakukannya grand opening

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button