Digital KreatifIndustri Kreatif

xEV Center: Fasilitas Pembelajaran Mobil Listrik Pertama di Indonesia

Indiekraf.com – Semakin canggihnya teknologi, ternyata memberi banyak dampak positif bagi Tanah Air. Salah satunya yang kini sedang dikembangkan di Indonesia adalah mobil listrik. Mendukung adanya perkembangan tersebut, kini sudah tersedia xEV Center di kawasan Karawang, Jawa Barat. Ternyata tempat tersebut merupakan sebuah fasilitas pembelajaran sekaligus pengembangan mobil listrik. Keren banget, kan?

xEV Center: Fasilitas Pembelajaran Mobil Listrik Pertama di Indonesia

Kalau kamu tertarik dengan dunia otomotif, pastinya sudah tak asing dengan adanya mobil listrik yang kian berkembang. Perkembangan tersebut ternyata juga terjadi di Tanah Air, lho. Sebagai salah satu bentuk dukungan akan hal tersebut, kini sudah ada fasilitas untuk pembelajaran dan pengembangan mobil listrik. Fasilitas tersebut tepatnya berlokasi di area Karawang, Jawa Barat. 

Sebagai yang pertama di Indonesia, fasilitas tersebut pun disambut baik kehadirannya oleh Agus Gumiwang sebagai Menteri Perindustrian. Ia mengatakan bahwa besar harapan untuk adanya perkembangan teknologi di Indonesia yang terbantu dengan adanya fasilitas tersebut. “Kami berharap xEV Center dapat menjadi katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ujar Agus, dikutip dari USS Feed.

Bentuk Kolaborasi Pemerintah, Akademisi hingga Industri Otomotif

Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) pun memberikan keterangannya terkait fasilitas ini. pemerintah, akademisi, dan sejumlah industri otomotif.“Kami mendukung penuh pemerintah dalam upaya berkelanjutan dalam mencapai target Netralitas Karbon. karena, xEV Center kami kembangkan sebagai bagian dari ekosistem era elektrifikasi melalui advokasi publik mengenai ragam pilihan dan teknologi elektrifikasi,” jelas Warih.

Mengenai nama dari xEV sendiri memiliki arti yang keren banget, lho. Huruf ‘x’ yang ada dalam nama tersebut adalah singkatan dari elektrifikasi. Hal tersebut juga bisa menjadi lambang ragam teknologi elektrifikasi yang sudah ada saat ini. Huruf tersebut juga menjadi lambang fleksibilitas untuk kendaraan yang akan dibuat atau dipelajari. 

Baca Juga Demam ‘Squid Game’, Permen Dalgona Jadi Viral Di Tik Tok

Lagu C.H.R.I.S.Y.E yang Viral di TikTok Ini Punya Makna Unik

Related Articles