Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Lagu C.H.R.I.S.Y.E yang Viral di TikTok Ini Punya Makna Unik

Indiekraf.com – Diskoria memang tak pernah ada habisnya menerbitkan karya-karya kolaborasi selama pandemi. Pada Januari lalu, tepatnya pada 15 Januari 2021, Diskoria bersama dengan Laleilmanino dan Eva Celia mengeluarkan lagu baru. Dengan judul lagu C.H.R.I.S.Y.E ini masih viral sampai saat ini di platform media sosial seperti TikTok dan Instagram lho.

Lagu C.H.R.I.S.Y.E yang Viral di TikTok Ini Punya Makna Unik
Sumber : Instagram @diskoria.selekta

Lagu C.H.R.I.S.Y.E dan Cerita di Baliknya

Tembang yang dinyanyikan oleh Eva Celia ini diperuntukkan sebagai simbol penghormatan kepada penyanyi legendaris, Almarhum Chrisye. Tak berbeda jauh nuansanya dengan musik sebelumnya seperti Balada Insan Muda dan Serenata Jiwa Lara, Diskoria membawa vibes era 80-90an. Meksi begitu, lagu ini tetap diramaikan dengan beberapa instrumen elektronik sehingga masih terdapat sentuhan ‘modern’.

Beat yang ceria membuat pendengarnya pasti terasa ingin berjoget jika mendengar lagu ini. Ada juga teori unik yang dibicarakan di media sosial tentang lagu ini, lho.

Lirik Lagu yang Nyentrik dan ‘Penuh Makna’

Bagi kamu para pendengar setia lagu-lagu Chrisye, kamu pasti tak akan merasa asing ketika mendengar lirik lagu yang ada dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E ini. Beberapa penggalan lirik tersebut ternyata merupakan bagian dari sekian banyak lagu yang pernah dibawakan oleh penyanyi legendaris tersebut. Seperti misalnya pada awal pembuka lagu terdapat bait “Andai aku bisa, menjadi seperti yang engkau minta”. 

Penggalan lirik tersebut terdapat pada lagu Chrisye dengan judul “Andai Aku Bisa” dan “Seperti yang Kau Minta”. Unik banget, kan?

Disertai dengan Video tentang Pembuatan Musiknya

Dilansir dari akun YouTube Suara Disko yang ternyata adalah milik Diskoria, ada tiga video berjudul Studio Pop Show. Ketiga video tersebut nampak seperti menjelaskan perjalanan mereka dalam pembuatan musik tersebut. Dari video tersebut pula terkuak bahwa proses pembuatan lagu ini merupakan challenge pertama bagi Studio Pop untuk Diskoria dan Laleilmanino. Bagaimana tidak? Mereka bahkan ditantang untuk membuat lagu dalam waktu 24 jam.

Baca Juga Baru! Isyana Bikin Label Musik Sendiri

Bangga! Ambon Dinobatkan Jadi Kota Musik Dunia

Wiih Ga Nyangka, Drama Musikal ‘Rara J’ Ternyata Syutingnya Cuma Pakai Smartphone Aja Lho!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button