Industri KreatifKota KreatifKreatif TourismKulinerWisata Kreatif

3 Cafe Di Malang Ini Bisa Bikin Kamu Tenang, Apa Saja Ya?

Indiekraf.com – Malang raya yang meliputi Kota Malang. Kota Batu dan Kabupaten Malang tiap tahunnya selalu menyuguhkan sesuatu yang baru, khususnya cafe. Mulai dari cafe yang sangat modern hingga yang natural ada di Malang. Dan jika anda ingin menikmati suasana tenang, setidaknya ada 3 cafe versi indiekraf.com yang mungkin bisa anda coba. Hehmm, apasajaitu,berikut referensinya.

  1. Cafe Omah Semut
omah semut(photo:pingpoint.id)

Mungkin banyak yang bertanya mengapa disebut dengan omah semut, apakah banyak semut dikembangbiakkandi cafe itu? Tentunya tidak, karena pengelola hanya menjadikansemut sebagai ornamen utama untuk menghiasi ekterior dan interior cafe.

Cafe ini terletak di dusun rekesan, Desa bulukerto,Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu.Dari pusat kota batu, cafe ini berjarak kurang lebih 5 kilometer. Cafe ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Baca juga:

Salah satu menu unggulan di cafe Omah Semut ini adalah kopi Siman. Beberapa minuman lain pun juga tersedia di cafe ini, dengan kisaran harga mulai Rp 4 ribu. Untuk menu makanan andalan, ada sego empok goreng.

Di cafe ini,pengunjung bisa menikmati suguhan enak dengan pemandangan gunung panderman serta suasana kota batu dari ketinggian.

  1. NK Cafe
suasana di NK Cafe (photo: kompas.com)

Setelah berkunjung ke kota Batu, kini mundur sedikit kewlayah kabupaten Malang, tepatnya di kecamatan Karangploso. Ada cafe yang masih terbilang baru yang bernama NK Cafe, mengapa namanya NK, ya, nama itu merupakan singkatan dari Nendes Kombet atau dalambahasa Malangan disebut dengan Senden Tembok.

Cafe ini berada di Desa Ampeldento, atau paling mudah anda bisa menuju ke NK Cafe melalui jalan arah BMKG Karangploso, nanti dari situ akan ada banyak petunjuk ke arah cafe.

Cafe ini sendiri buka lebih pagi yakni pukul 06.30 pagi hingga pukul 22.00. Selain menyajikan makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Pengunjung juga disediakan jogging track, yang bisa digunakan untuk olahraga lari pagi.

Baca juga:

Wisatawan juga bisa bersantai dan bermain di pematang sawah dengan berbagai tanaman sambil menunggu senja di sore hari. Di cafe itu juga ada live music yang tentunya menambah suasana syahdu. Kala senja tiba, kafe itu menjadi mempesona. Sinar matahari yang beranjak hilang di balik pegunungan menerpa langsung cafe tersebut.

3. Cafe Gubuk Senja

gubuk senja tangkilsari,Tajinan Kabupaten Malang (foto:IG gubukksenja)

Untuk menikmati suasana pedesaan dan tentunya jauh dari kebisingan kota, cafe Gubuk Senja,bisa menajdi solusi menarik. Cafe Gubuk Senja terletak di desa Tangkilsari, Kertowinganun, Kecamatan Tajinan,Kabupaten Malang.

Di cafe ini kita bisa memesan makanan dan minuan dengan tema pedesaan tradisional, dimana kita bisa menikmati di segar dan cerahnya udara pagi dan senja di tengah persawahan. Menunya variatif mengedepankan masakan desa. Begitu juga minumanya. Ada wedang korona, yang tak lain adalah adalah wedang jahe. Harganya juga harga desa, berkisar Rp 10 ribu.

Cafe ini dibuka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Biasanya para pegowes atau penghobi sepeda, datang pagi-pagi sekali hanya untuk menikmati ketenangan di pagihari sekaligus menikmati pemandangan gunung.

Sementara untuk yang sore hari, cafe ini selalu dipadati pengunjung,karena sesuai namanya, para pengunjung ingin menikmati senja sore hari yang begitu cantik.

 

Related Articles