Film Animasi dan VideoIndustri KreatifSeni Pertunjukan

3 Fakta Menarik dari Film Train To Busan 2

Kabar baik datang dari industri perfilman dunia. Sekuel dari film Train to Busan yaitu Train to Busan 2 akan segera hadir di layar lebar. Film yang berasal dari Korea Selatan ini digadang akan mulai tayang di negaranya pada tanggal 15 Juli 2020. Sebelumnya, film Train to Busan ditayangkan di tahun 2016 silam. Cerita dari film pertamanya berkisah tentang wilayah yang tiba-tiba diserang oleh zombie, kemudian zombie mulai memenuhi kota. Kisah yang menegangkan ini akhirnya mendapat respon positif dari masyarakat. Sehingga, pembuatan sekuelnya pun sangat ditunggu-tunggu.

Berikut ini adalah 3 fakta menarik tentang film sekuel dari Train to Busan 2!

Pemain yang Berbeda

Pada film ini, pemain seperti Gong Yoo yang merupakan pemeran utama di film sebelumnya, tidak muncul. Hal itu karena di film ini mengisahkan cerita yang berbeda. Meskipun latar ceritanya hampir sama dan suasananya tak jauh berbeda, namun pemeran yang dipilih berbeda. Cast dalam film ini seperti Kang Dong Woon dan Lee Jung Hyun merupakan aktor dan aktris ternama di negaranya. Sebelumnya, Kang Dong Won pernah membintangi film ‘A Violent Prosecutor’ dan ‘My Brilliant Life’. Akting para aktor dalam film ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga 5 Situs Freelance untuk Menambah Penghasilan

Latar Kisah yang Menarik

Di dalam cerita ini, Yeon Sang Ho sebagai sutradara mengambil latar kisah yang menarik. Pasalnya, cerita yang diangkat merupakan cerita 4 tahun setelah kejadian Train to Busan yang pertama. Seperti terlihat dalam trailer nya, kondisi negara Korea menjadi porak pranda setelah 4 tahun. Kemudian latar tempatnya digambarkan seperti ‘kota mati’. 

Lolos Seleksi Cannes Film Festival

Cannes Film Festival mengumumkan pada tanggal 4 Juni 2020 lalu, bahwa film Train to Busan 2 telah lolos seleksi. Pihak Cannes sendiri mengunggah pada laman resminya, bahwa Train to Busan 2 telah lolos seleksi bersama dengan 56 film lainnya.

 

Itu dia 3 fakta menarik tentang film sekuel dari Train to Busan. Film ini dikabarkan akan tayang bulan Agustus mendatang.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button