ArsitekturDesain ProdukFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsight

3 Rekomendasi Channel YouTube Bagi Kamu yang Suka Desain Rumah Minimalis

Indiekraf.com – Hidup sebagai orang yang memiliki gaya hidup minimalis atau minimalism telah menjadi sebuah trend yang banyak digemari oleh masyarakat. Gaya hidup ini melatih seseorang untuk menyederhanakan praktik kehidupan mereka sehari-hari seperti memilih tinggal di rumah minimalis, atau mengurangi jumlah barang. Dengan memilih prinsip ini, dipercaya bisa membuat kehidupan kita lebih tenang.

Minimalis dan sederhana adalah dua kata yang sering dianggap memiliki arti yang sama. Padahal sebenarnya dua kata tersebut memiliki arti yang berbeda.

Baca juga Ingin Suasana Rumah atau Kantor Kamu Lebih Segar? Green Wall Art Solusinya!

Dikutip dari www.archify.com, minimalis merujuk ke sebuah gaya baik itu seni, bangunan, gaya hidup sehari-hari yang mereduksi setiap elemen yang tidak esensial dan menyisakan inti yang benar-benar penting. Sedangkan sederhana atau simplicity memiliki arti segala hal yang tidak rumit dan penyederhanaan dari sebuah bentuk atau sistem yang kompleks.
Dalam bidang arsitektur, rumah sederhana juga berbeda dengan rumah minimalis. Rumah yang minimalis dapat dikatakan rumah sederhana. Namun sebaliknya, rumah yang sederhana belum tentu menerapkan gaya minimalis. Untuk melihat contoh kebih komplit tentang rumah minimalis, kamu bisa melihat 3 rekomendasi channel YouTube berikut;

1. Never Too Small

Never Too Small menyajikan konten khusus untuk desain dan gaya hidup minimalis. Channel ini juga memberikan kesempatan bagi para desainer ‘rumah minimalis’ yang telah mendapatkan beberapa penghargaan untuk menjelaskan proyek mereka. Dengan konten yang diberikan, Never Too Small berharap bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk bisa meningkatkan kualitas hidup melalui gaya hidup minimalis.

2. Living Big in a Tiny House

Living Big in a Tiny House adalah channel YouTube yang mendokumentasikan kehidupan orang-orang di seluruh dunia yang tinggal di rumah minimalis yang unik dan menarik. Channel ini mengeksplorasi semua gaya hidup minimalis, termasuk desain rumah di atas roda, apartemen mikro, kabin, rumah pohon, rumah tanah, rumah kontainer, bus, van, dll. Living Big in a Tiny House dibuat oleh Bryce Langston pada tahun 2013. Saat ini, channel tersebut telah menjadi salah satu channel YouTube terbesar di Selandia Baru yang memiliki lebih dari 2 juta subscriber.

3. Minimaliste Houses

Minimaliste adalah sebuah perusahaan yang fokus untuk mengembangkan desain rumah minimalis. Perusahaan yang ada di Amerika Utara tersebut tak hanya memberikan inspirasi, namun mereka juga memiliki konten yang memperlihatkan proses membangun rumah minimalis dari awal.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] MINIMALIS VS SEDERHANA – Penerapannya Dalam Desain Hunian

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button