ArsitekturDesain InteriorIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Ingin Suasana Rumah atau Kantor Kamu Lebih Segar? Green Wall Art Solusinya!

Indiekraf.com Green wall art merupakan sebuah dekorasi dinding hijau yang biasa dibentuk dari tumbuhan yang diawetkan. Dekorasi ini bisa menjadi salah satu solusi jika suasana rumah kamu ingin terlihat sejuk dan tenang. Kehadiran element tumbuhan hijau seringkali dikaitkan dengan elemen penenang yang mampu memberikan kenyamanan saat berada di rumah.

Memiliki rumah di tengah kota membuat seseorang lebih cenderung stress. Padatnya penduduk, kendaraan, hingga polusi udara dapat membuat suasana hati kita mudah untuk gelisah. Oleh karena itu, diperlukan elemen penghijauan untuk meredam semua hal tersebut.

Baca juga Simak! Karya dari 150 Seniman di London Mural Festival 2020

Terdapat banyak alternatif untuk memberikan kesan hijau di rumah kita, seperti memelihara tanaman hijau di dalam rumah, atau menerapkan desain yang saat ini sedang diminati banyak orang yakni dekorasi dinding hijau atau green wall art.

Dibandingkan harus merawat tanaman hijau yang ditanam di pot, green wall art bisa menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan. Dekorasi ini terbuat dari lumut atau berbagai macam tumbuhan yang diawetkan. Karena terdapat proses pengawetan, wujud dan warna alami dari tumbuhan bisa tetap dipertahankan dan bisa bertahan lebih lama. Green wall art merupakan dekorasi yang minim perawatan. Sehingga, bisa menjadi alternatif yang tepat jika kamu tidak mau merawat tanaman.

Desain interior green wall art yang cocok untuk rumah atau kantor (Foto via www.archify.com)
Desain interior green wall art yang cocok untuk rumah atau kantor (Foto via www.archify.com)

Baca juga 5 Cara Sederhana Bikin Studio Foto di Rumah

Botani – Art from Nature adalah sebuah perusahaan yang menyediakan green wall art di Indonesia. Perusahaan yang terletak di Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai macam dekorasi alami dengan berbagai rangkaian menarik yang bisa kamu pilih untuk diterapkan didalam desain interior rumah atau kantor. Terdapat pilihan green wall dengan dasar lumut yang diawetkan, hingga rangkaian tumbuhan kering dan bebatuan bisa ditemukan disana. Botani juga dapat memenuhi kebutuhan dekorasi dengan ragam media, ukuran, dan bentuk yang unik untuk setiap interior.

Botani melakukan proses pengawetan ketika tumbuhan pada kondisi terbaiknya. Dengan begitu, akan tercipta tampilan dekorasi yang natural dan maksimal. Penerapan green wall art dari Botani juga tidak sebatas sebagai dekorasi, namun bisa dijadikan sebagai elemen fungsional seperti signage dalam ruangan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Botani Tawarkan Green Wall Art untuk Interior yang Lebih Alami

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button