Digital KreatifIndustri KreatifTips Kreatif

4 Pekerjaan yang Bisa Remote Working, Apa Saja tuh?

Kemajuan teknologi sekarang sudah sangat pesat di segala bidang. Dalam beberapa bidang pekerjaan kini telah banyak memanfaatkan adanya teknologi, contohnya melakukan rapat secara daring, terutama ada masa pandemi seperti ini. Namun, sebelum adanya pandemi ternyata sudah sangat banyak orang yang bekerja di luar kantor atau remote working. Metode bekerja seperti ini membuat kita tidak perlu datang ke kantor setiap hari. Meskipun sebenarnya setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai pekerjaan remote

 

Konsep remote working seperti ini menjadi hal yang cukup menarik. Mengapa? Karena kita bisa menikmati bekerja sambil melakukan aktivitas lainnya seperti sembari minum kopi di kafe favorit atau sembari bersantai saja di kamar. Beberapa pekerjaan jarak jauh juga memiliki jam kerja yang cukup fleksibel tergantung pada perusahaannya. Ini dia beberapa pekerjaan remote yang bisa kamu coba.

1. Copywriter

 

Jika kamu memiliki hobi menulis, pekerjaan ini akan menjadi tantangan sekaligus hal yang akan kamu sukai. Copywriter akan direkrut oleh banyak perusahaan untuk memasarkan produknya. Pekerjaan ini cukup mirip dengan content writer, namun tidak hanya sebatas memberi informasi pada  pelanggan, kamu juga harus bisa mempelajari beberapa hal terkait dengan perusahaan. Nantinya, kamu akan melakukan pekerjaan yang erat dengan blog posting sampai hingga social media posting.

2. Social Media Manager

 

Dewasa ini banyak bisnis maupun perusahaan yang ingin memperluas jangkauannya. Hal itu salah satunya bisa dengan cara mengelola sosial media. Perusahaan kerap merekrut karyawan untuk mengelola sosial media beserta dengan aktivitasnya. Pekerjaan sebagai Social Media Manager bisa pula dikerjakan dimana saja lho. Bekerja sebagai manajer sosial media manajer memiliki tanggung jawab untuk merencanakan konten, membuat kalender konten, hingga perencanaan pengembangan sebuah brand untuk menarik pelanggan. 

Baca Juga :

Art vs Design, Yuk Simak Mana yang Lebih Kreatif ?

5 Situs Freelance untuk Menambah Penghasilan

Digital Nomads, Trend Bekerja Dari Mana Saja ala Millennials

 

3. Graphic Designer

 

Dalam bidang desain, tentunya seorang graphic designer menjadi primadona. Pekerjaan ini membutuhkan kreativitas untuk menciptakan bahan visual untuk keperluan perusahaan. Biasanya, hasilnya akan dijadikan sebagai media iklan ataupun kebutuhan lainnya. Desainer grafis menjadi pekerjaan jarak jauh yang banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan pekerjaan ini butuh kreativitas tinggi serta ide – ide yang tidak monoton. Sehingga, desainer grafis banyak yang memilih remote working.

4. Video Editor

 

Sebagai editor video, kamu akan melakukan pengolahan terhadap beberapa rekaman mentah. Nantinya kamu harus menghasilkan produk akhir yang sesuai dengan kemauan perusahaan. Keterampilan serta pengalaman cukup dibutuhkan dalam bidang ini. Selain itu, kamu juga harus banyak mencari inspirasi agar bisa menciptakan hasil yang sekreatif mungkin. Tidak hanya bebas bekerja dimana saja, sebagai editor video umumnya kamu bisa memberikan harga jasamu kepada perusahaan. Biasanya harga yang dipatok akan tergantung pada lama waktu serta tingkat kesulitan yang diperlukan untuk menyelesaikan sebuah proyek.

 

Apa kamu tertarik untuk menjadi seorang remote worker? Jangan lupa siapkan portofolio untuk membantu kamu dalam proses prekrutan. Semoga beruntung!

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close