Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

5 Film Karya Anak Bangsa ‘Hadir’ di Busan International Film Festival 2021

Indiekraf.com – Busan International Film Festival (BIFF) adalah sebuah festival film yang aktif untuk mempromosikan karya film dan sutradara baru, khususnya yang berasal dari Asia. Festival yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1996 di Busan, Korea Selatan tersebut kini akan dimulai kembali pada tanggal 6-15 Oktober 2021. Terdapat 5 film karya anak bangsa yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk diputar di festival film yang bergengsi di Asia tersebut. Berikut adalah daftarnya:

Penyalin Cahaya (Photocopy) 

Penyalin Cahaya adalah film drama misteri Indonesia produksi kerja sama Rekata Studio dan Kaninga Pictures yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja sekaligus menjadi film panjang pertamanya. Film ini juga merupakan film panjang pertama Shenina Cinnamon sebagai pemeran utama, di mana ia memerankan tokoh bernama Sur.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash) 

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan film drama aksi Indonesia yang disutradarai Edwin serta diproduseri Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan tahun 2014.

Yuni 

Yuni adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Kamila Andini. Film ini merupakan proyek film yang disiapkan sejak tahun 2017, diproduksi oleh Fourcolours Films dengan produser Ifa Isfansyah. Film ini bekerjasama dengan Starvision Plus sebagai co production & yang akan mendistribusikan film Yuni di Bioskop seluruh Indonesia.

Laut Memanggilku (The Sea Calls for Me) oleh Tumpal Tampubolon

Laut Memanggilku adalah film pendek yang disutradarai oleh Tumpal Tampubolon. Dikutip dari Instagram pribadinya (@lapmut), Tampubolon mengatakan bahwa film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak kecil bernama Sura. Ia merupakan anak nelayan yang hidup sebatang kara dan merindukan sosok teman dan orang tuanya. Terpilih untuk tampil di BIFF juga merupakan penayangan perdana film tersebut di dunia. 

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts) 

Marlina: The Murderer in Four Acts (Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak) adalah film drama thriller Indonesia yang dirilis pada 16 November 2017. Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy. Film ini menceritakan tentang seorang janda bernama Marlina yang diancam oleh tujuh perampok yang mendatangi rumahnya.

Baca Juga Film Seperti Dendam akan Tayang di Toronto International Film Festival!

Related Articles