Industri KreatifInsightKuliner

5 Inspirasi Menu Rice Box Untuk Bisnis Kamu

Indiekraf.com – Rice Box semakin banyak digemari oleh Masyarakat khususnya kaum milenial. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya cafe atau restaurant yang memproduksi jenis makanan tersebut. Selain praktis, nasi kotak ini juga mudah untuk dimodifikasi rasa dan desain kemasanya.

Persaingan bisnis di bidang kuliner semakin ketat. Perlu upaya untuk terus berinovasi agar bisa bersain dengan para kompetitor. Saat ini sudah banyak cafe dan restaurant yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas rasa dan desain dari menu rice box mereka. Oleh karena itu, berikut tim Indiekraf telah merangkum 5 inspirasi menu dan kemasan yang bisa menginspirasi bisnis kamu.

1. Kkuldak

Kkuldak merupakan restaurant franchise yang berasal dari Korea Selatan. Saat ini, Kkuldak sudah membuka franchise di 7 kota besar yang ada di Indonesia. Menu rice box andalan mereka adalah Korean Honey Chicken yang memiliki rasa gurih dan manis yang pas. Packaging Kkuldak juga terlihat sangat kreatif dengan gaya khas Korea Selatan.

2. Tubo

Restoran ini memiliki ciri khas dengan olahan truffle, salah satu jenis jamur termahal di dunia. Salah satu menu andalan di Tubo adalah Truffle Gyudon with Mushroom Sauce. Perpaduan rasa manis dan gurih menjadikan rice box ini salah satu primadona bagi para penikmatnya.

3. Kaage Indonesia

Restaurant dengan ‘japanese style’ ini cocok menjadi pilihan untuk penggemar olahan masakan jepang. Kaage Indonesia memiliki menu spesial yaitu Chicken Karaage yang dapat membuat kamu berasa di Jepang. Dengan perpaduan warna hitam dan emas, desain kemasan Kaage Indonesia sukses untuk memberikan kesan premium dan mewah.

4. Salt_Inc

Restaurant Salt_Inc berani menyebut mereka 1st Salted Egg Chicken di Indonesia. Sesuai dengan namanya, Slat_Inc memiliki menu andalan Chicken Salted Egg yang sangat nikmat dan bisa menjadi rekomendasi bagi kamu penggemar salted egg.

5. Ricebox By Mamayu

Resto ini memiliki salah satu menu andalan yaitu Tom Yum. DIsajikan dengan kemasan layaknya rice box, menu tampak terlihat segar dan lezat. Kamu juga bisa memilih varian lauk yang tersedia seperti ayam, udang, cumi, atau ikan dori.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Wakuliner, Startup Penyedia Katering Terlengkap di Indonesia, Yuuk Kepoin!
Mengintip Cara Warung Upnormal Membangun Brand Kuliner Berkelas Nasional

Related Articles