KulinerTips Kreatif

Mengintip Cara Warung Upnormal Membangun Brand Kuliner Berkelas Nasional

Pebisnis kuliner harus tahu cara membangun brand yang efektif

Dalam menjalankan bisnis kuliner, membangun branding merupakan suatu hal yang penting. Pebisnis harus mengetahui bagaimana cara membangun brand yang efektif. Dalam acara BizTalk Indonesian Foodpreneur di Ruang dan Tempo, Jakarta Selatan, Rex Marindo, Founder dan CEO CRP Group yang membawahi Warunk Upnormal membagikan cara bagaimana membangung sebuah brand.

Dilansir dari Tempo.co, menurut Rex Marindo, hal pertama yang harus dilakukan para pebisnis adalah mengetahui kecanggihan teknologi yang ada. Ia memberikan contoh Keripik Maicih yang memanfaatkan platform Twitter untuk membangun brandnya.

“Dulu, Twitter sedang sangat in. Nah, itu sangat penting sebagai media promosi. Sekarang yang lagi in apa? Instagram, misalnya. Manfaatkan itu,” katanya pada Kamis,  14 Maret 2019.

Kedua, selain memanfaatkan media untuk membangun brand, pebisnis dapat memanfaatkan influencer atau artis, namun harus memilih sosok yang mereka tuju.
“Sekarang zamannya promosi dengan influencer. Gunakan mereka, namun usahakan yang menguntungkan seperti food blogger atau mereka yang mampu membuat orang tergiur untuk membeli makanan Anda,” katanya.

Rex Marindo juga menambahkan agar para pebisnis belajar dari pengusaha yang lebih dulu meraih kesuksesan. Cara kesuksesan mereka dapat diaplikasikan pada usaha kalian.

Seperti dikutip dari Tempo.co, “Selain dua hal efektif yang saya bagikan, jangan berhenti belajar. Carilah juga benchmark lain sebagai insight,” katanya.

Tags
Show More

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close