Tak Berkategori

5 Profesi Dalam Industri Kreatif yang Bisa Bikin Kantong Milenial Terus Tebal, Ada yang Cocok Dengan Anda?

Profesi di industri kreatif tak usah diragukan lagi potensinya. Sudah siapkah Anda bergabung dalam industri kreatif?

Industri kreatif memiliki potensi yang cukup besar di masa sekarang. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuju era digital yang menuntut masyarakat untuk terus berpikir kreatif agar dapat bersaing dengan pelaku industri lainnya. Belakangan banyak anak muda atau kaum millenial menjadi pelaku utama dari sektor industri kreatif.

Nah, bagi para millenials, berikut 5 profesi berpotensi menjanjikan yang bisa jadi pilihan untuk terjun dalam industri kreatif!

Simak pula:

  1. Content Creator

via vectorstock.com

Menjadi content creator cukup menjanjikan di era digital. Profesi satu ini cocok bagi anda yang memiliki skills membuat konten berupa tulisan, video, desain gambar dan sebagainya. Saat ini banyak perusahaan yang mulai merambah media digital, untuk itu perlu adanya content creator untuk memproduksi konten mereka

  1. Graphic Designer

via icons8.com

Desainer grafis sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Desain yang menarik akan mempengaruhi minat target audiens terhadap produk yang ditawarkan. Untuk menggeluti profesi ini, Anda harus memiliki kreatiftas dan keahlian dalam menggunakan tools desain seperti Adobe Ilustrator, Photoshop dan sebagainya. Kemampuan dalam mengelola web design dan animasi bisa menjadi poin plus bagi Anda!

  1. Social Media Specialist

via qnectu.com

Bagi para kaum millenials, media sosial sudah menjadi konsumsi sehari-hari. Namun ternyata ada pula profesi yang bergelut dengan media sosial yakni menjadi seorang social media specialist. Profesi ini membutuhkan kreatifitas dan inovasi yang tinggi untuk merencanakan strategi agar  dapat menarik perhatian target audiens.

  1. Mobile App Developer

via tech.co

Di era digital, pengembang aplikasi menjadi salah satu profesi industri kreatif yang cukup diminati. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam membuat ataupun memodifikasi software aplikasi baik berbasis iOS atau Android, profesi ini bisa jadi pilihan yang cukup menjanjikan.

  1. Chef

via independent.co.uk

Kuliner merupakan salah satu sektor dari industri kreatif. Ekonomi Kreatif mendapat sumbangan pemasukan sebesar 41,69 %, dari bidang kuliner. Bagi Anda penyuka kuliner, memasak dan hal-hal yang berhubungan dengan makanan, Anda bisa mencoba untuk terjun dalam profesi ini.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close