Kabar Kreatif

7 Sosok Kreatif Anak Bangsa Dibalik Memukaunya Acara Pembukaan Asean Games 2018

Penulis: Nasrul

Dibalik sebuah acara yang memukau, selalu ada sosok kreatif yang bekerja keras hingga mampu menyajikan sebuah tontonan yang keren tiada tanding. Bagi saya pribadi tim menikmati acara opening asean games 2018 lewat layar kaca, rasa merinding, kagum, bangga hingga gembira menyaksikan sebuah tayangan keren bakal teringat untuk seumur hidup, saya yakin lebih dari itu bagi mereka yang berkesempatan melihat secara langsung di Gelora Bung Karno. Banyak hal-hal memukau yang di di tayangkan secara keren pada tanggal 18 agustus 2018 kemarin. Untuk rasa terima kasih yang begitu mendalam, sekaligus untuk mengingat siapa saja sosok besar yang bekerja keras untuk menyajikan sebuah pertunjukan itu maka hadirlah sebuah tulisan ini.

Jadi, siapa saja sih sosok kreatif anak bangsa dibalik memukaunya acara pembukaan asean games 2018 yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno. ini dia:

1. Wishnutama

https://www.instagram.com/p/BkrARkxjNHZ/?taken-by=gistaputri
https://www.instagram.com/p/BkrARkxjNHZ/?taken-by=gistaputri

Sosok yang lahir: Jayapura, 4 Mei 1976. sebagai Direktur Kreatif ini memang luar biasa! Dipercaya menjadi Direktur Kreatif di pembukaan asean games amat sangat tepat untuk beliau, sosok yang pernah meraih penghargaan baik skala nasional ataupun asia pernah ia dapati antara lain Television Award dan Panasonic Awards. Tak hanya itu Wishnutama juga pernah meraih The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA dan Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media sector pilihan MarkPlus. Dari pengalaman-pengalaman yang ia tempuh lalu bergabung kedalam tim pembukaan Asean Games 2018, rasanya kita patut berterima kasih sekali lagi atas kerja kerasnya dibalik memukaunya acara pembukaan asean games 2018 kemarin. Terima kasih chief!

2. Addie MS

https://www.instagram.com/p/BmaLPwHjDSF/?taken-by=addiems999
https://www.instagram.com/p/BmaLPwHjDSF/?taken-by=addiems999

Sosok yang lahir: Jakarta, 7 Oktober 1959. Sebagai Direktur Music ini memang mebanggakan, dari pertunjukan yang mewah dihiasi dengan alunan musik yang indah, Addie MS lah yang bertanggung jawab akan itu. Salah satu sosok pendiri Twilite Orchestra dan sampai sekarang masih memegang tampuk konduktor orkestra.
Twilite Orchestra juga menjadi orkestra Indonesia pertama yang tampil di berbagai panggung internasional seperti Sydney Opera House di Australia, Old Slovak National Theater di Republik Solvakia, dan Konzerthaus Berlin di Jerman. Dengan pengalaman-pengalaman yang pernah beliau lalui rasanya memang alunan musik yang terdengan saat malam Opening Asean Games kemarin memang kelas dunia, setuju kan?

3. Ronald Steven

https://www.instagram.com/p/Bky1EFMhPy-/?taken-by=rsteven
https://www.instagram.com/p/Bky1EFMhPy-/?taken-by=rsteven

Addie MS tidak sendirian, tetapi ada Ronald Steven sosok yang lahir: Jakarta 12 Juli 1985. Sosok yang menemani Addie MS ini juga sosok keren, dengan pengalamannya berkecimpung dalam produksi musik penyanyi papan atas anak bangsa diantaranya: Agnes Monica, Glenn Fredly, Sandy Sondhoro, Andien, Sidney Mohede. Ari Lasso, dan musisi besar lainnya. Itu Mengapa banyak penyanyi papan atas yang membawakan lagu dengan begitu indahnya saat pertunjukan berlangsung. Masih kebayang-bayang lagu apa nih, saat pembukaan asean games 2018 kemarin?

4. Denny Malik

instagram.com/defnaputra
instagram.com/defnaputra

Siapa yang masih terpukau dengan tarian yang sangat megah saat pembukaan asean games 2018 kemarin, Denny Malik salah satu sosok yang bertanggung jawab dibalik kemegahan tarian-tarian yang disuguhkan kemarin. Sosok yang lahir: 18 Februari 1963. Denny Malik ternyata adalah seorang bangsawan yang merupakan keturunan Raja Inderapura yang ke-37. Sosok yang membawakan tarian Indonesia yang begitu hebatnya kemarin malam ternyata pada tahun 2003 mendapatkan penghargaan AMI AWARDS 2013 untuk kategori Artis Pria Dangdut. Terima kasih atas pertunjukan tarian dari sosok koreografer, pemeran dan penyanyi Indonesia ini.

5. Eko Supriyanto

Eko Supriyanto. (Foto: i.ytimg.com)
Eko Supriyanto. (Foto: i.ytimg.com)

Denny Malik tidak sendirian, ada Eko Supriyanto atau yang juga dikenal dengan nama Eko Pece ini menjadi rekan dari Denny Malik dalam urursan koreografi pembukaan Asian Games tadi malam. Sosok yang lahir: Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 26 November 1970. Tarian-tarian indah yang bernuansakan Indonesia sukses membuat banyak orang berdecak kagum saat melihatnya. Koreografer Eko adalah orang dibalik keindahan tersebut. Eko Supriyanto seorang penari, koreografer, dan dosen berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal secara internasional saat ditunjuk oleh penyanyi Madonna untuk menjadi penata tari untuk 268 kali konsernya di berbagai negara. Pertunjukan Lion King di Teater Boradway New York, Amerika Serikat juga tak lepas dari sentuhan karyanya. Eko juga terlibat sebagai penata tari untuk ajang Miss World yang diselenggarakan di Bali (2013). Sosok hebat ini ternyata, yang membuat kita lebih bangga sebagai bangsa Indonesia, tarian di malam pembukaan Asean Games 2018 memang memukau kan?

6. Dynand Fariz

Dynand Fariz photo: Apink Alkaff https://www.utarakita.com
Dynand Fariz photo: Apink Alkaff https://www.utarakita.com

Tidak hanya tarian dan alunan musik yang merdu saja yang berhasil membuat banyak orang berdecak kagum di malam pembukaan asean games 2018. Tetapi kostum yang dipakai oleh para pengisi acara juga sukses membuat banyak orang menjadi berdecak kagum, salah satunya kostum keren yang tampil membawa para kontingen asean games masuk ke lapangan. Ternyata di balik semua itu adalah karya Dynand Fariz. Sosok yang lahir: Kabupaten Jember, Jawa Timur, 23 Mei 1963. Dynand Fariz merupakan seorang perancang busana sekaligus founder dari Jember Fashion Carnaval. Dynan merupakan sosok kreatif dibalik kesuksesan salah satu peserta yang meraih penghargaan Best National Costume dalam kontes kecantikan dunia Miss Universe 2014 yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat pada 25 Januari 2014. Siapa yang setuju, kalau kostum yang tampil di pembukaan Asean Games 2018 kemarin seluruhnya memukau?

7. Rinaldy Arvino Yanuardi

https://www.instagram.com/p/BfYAdX3D48z/?taken-by=rinaldyyunardi
https://www.instagram.com/p/BfYAdX3D48z/?taken-by=rinaldyyunardi

Dynand Fariz Ditemani oleh desainer Rinaldy Yunardi. Dia merupakan orang di balik busana-busana yang dipakai para penari Energy Of Asia, seperti hiphop, parkour hingga ballet. Desainer aksesoris ternama ini sudah terkenal hingga luar negeri. Sosok yang lahir Medan, 13 Desember 1970 ini memang seorang masterpiece, kostum Anggun C Sasmi hingga Rossa adalah hasil buah karya tangan dari Rinaldy Yunardi. Dibalik megahnya busana yang mereka kenakan adalah hasil dari pengalaman-pengalaman beliau sebagai desainer yang telah mendesain bahkan menjadi langganan diantaranya adalah: Starburst Earcuffs yang digunakan oleh Gal Gadot dan penyanyi Cassie. Mariah Carey, Kylie Jenner, Nicki Minaj, Nicki Minaj, Katy Perry, Taylor Swift, dan artis dunia lainnya. Bangsa Indonesia mana yang tak kagum dengan karya-karyanya?

Dari 7 sosok kreatif tersebut, mana sosok idola kamu? namun selain 7 sosok diatas, kita juga harus bangga, dan berterima kasih kepada seluruh yang bekerja keras dalam pembukaan asean games 2018. Sehingga menyajikan sebuah pertunjukan yang sangat memukau, dan membanggakan Indonesia. Sebuah pertunjukan kelas dunia, yang sepatutunya diapresiasi oleh kita, bila orang luar negri saja takjub akan pertunjukan tersebut, kita sebagai masyarakat Indonesia juga patut berbangga. Semoga Indonesia makin hari makin memukau!

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close