Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

“A Culture A 6″, Karya Pembuktian Feel Koplo dalam Bermusik

Indiekraf.com – DJ yang sedang naik daun, Feel Koplo, kembali hadir menyapa para penggemar. Dengan karya terbaru mereka berupa mini album perdana, Feel Koplo berhasil membayar rasa rindu para fans-nya. Duo DJ kenamaan asal Bandung ini merilis album perdana dengan tajuk ‘A Culture A 6’. Seperti apa ya albumnya?

“A Culture A 6", Karya Pembuktian Feel Koplo dalam Bermusik
Sumber : Instagram @feelkoplo

“A Culture A 6″, Karya Pembuktian Feel Koplo dalam Bermusik

Feel Koplo hadir dengan mini album pertama mereka yang bernama ‘ A Culture A6’. Secara tak langsung, jika nama album ini dibaca akan terdengar seperti ‘Alkuturasik’. Duo DJ yang dibentuk oleh Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad ini sempat juga mengeluarkan karya sebelum mini album ini diluncurkan. Mereka berdua sempat ‘mengacak-acak’ lagu berjudul Gurita Kota milik The Panturas. 

Dengan hadirnya mini album ‘A Culture A6’ ini, Feel Koplo berhasil membuktikan bahwa mereka bisa membuat karya orisinil. Karena sebelumnya, Feel Koplo banyak diminati lantaran hasil remix dari beberapa lagu karya orang lain.

Jadi Mini Album Perdana Feel Koplo dengan 6 Lagu Kece

Dalam mini album ‘A Culture A 6’, Feel Koplo menyajikan enam buah lagu. Tiga dari deretan lagu tersebut merupakan lagu orisinil karya mereka. Sedangkan tiga lagu lainnya adalah remix koplo dari lagu-lagu The Panturas, Rocket Rockers dan Closehead. Karya orisinil mereka bertajuk “Akulturasik”, “Hura-Hura”, dan “Angin Berderu Kencan”. 

Maulfi sendiri memberikan pernyataannya terkait mini album ini. “Kami melihat ‘A Culture A 6’ sebagai pengukuhan atas identitas Feel Koplo. Sekarang bisa dibilang, kami bisa buat lagu sendiri, kami juga bisa memberikan tribute untuk para teman dan idola kami, Semuanya dikemas dalam musik, atau dangdut gaya kami,” jelasnya.

Menceritakan Kehidupan Masyarakat Urban

Melalui mini album ini, Maulfi dan Tendi mencoba menceritakan tema besar mengenai kehidupan masyarakat urban. Hal ini tersirat dari bagaimana perjuangan dari manusia yang kini sudah terhubung dengan teknologi setiap saat. Saat ini, video klip dari mini album tersebut sudah bisa nikmati. 

Dengan nuansa yang tidak biasa, musik video dari album tersebut semakin menarik perhatian. Selain itu, cara penyampaian isi dari lagu ini pun semakin mudah diterima dengan cara unik tersebut.

Baca Juga GeNose Jadi Solusi Adakan Konser Tatap Muka?

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button