Industri KreatifMusik

Afgan X Robin Thicke Rilis Video Musik Baru Bareng!

Indiekraf.com – Afgan terus mencoba untuk mengembangkan karya musiknya ke dunia internasional. Kali ini, melalui album barunya yang bertajuk ‘Wallflower’, pelantun lagu ‘Terima Kasih Cinta’ tersebut berhasil melakukan kolaborasi dengan musisi internasional Robin Thicke. Kolaborasi Afgan X Robin Thicke ini tentu ditunggu banget nih sama para penggemar. Penasaran, kan?

Afgan X Robin Thicke Rilis Video Musik Baru Bareng, Keren Banget!

Robin Alan Thicke adalah seorang musisi sekaligus record producer dari Amerika. Musisi berusia 44 tahun tersebut telah melakukan banyak kolaborasi dengan musisi internasional lainnya, seperti Nicki Minaj, 3T, T.I., Christina Aguilera, Jessie J, dan masih banyak lagi. Hal ini secara tidak langsung akan memberikan keuntungan kepada Afgan agar karyanya bisa dinikmati oleh masyarakat internasional.

Kabar kolaborasinya dengan Robin Thicke diumumkan langsung oleh Afgan melalui sosial medianya. Dikutip dari USS Feed, Ia mengaku sangat bangga karena mampu melakukan kolaborasi dengan pelantun lagu ‘Blurred Lines’ tersebut. “Sangat terhormat untuk bisa melibatkannya dalam lagu ini. Aku ingat dulu, ketika masih muda dan merintis karir musik, ia jadi salah satu orang yang menginspirasiku mengejar mimpi,” ujarnya.

“Bisa bekerja sama dengannya adalah momen yang sangat menyenangkan. Robin Thicke, terima kasih karena telah melakukan hal ini!! Tak sabar untuk semua orang untuk bisa mendengarkannya!” tambah Afgan. Robin Thicke akan terlibat dalam remix lagu ‘Touch Me’ yang ada di album ‘Wallflower’. 

Afgan X Robin Thicke Jadi Kolaborasi Internasional Afgan Setelah Jackson Wang

Album tersebut juga merupakan album berbahasa Inggris pertama Afgan yang dirilis dibawah label musik asal Amerika Serikat, EMPIRE. “Saat mencari kata-kata untuk menamai album, aku tidak sengaja menemukan ‘Wallflower’. Aku merasa sangat relate dengan arti ‘Wallflower’, karena kata itu adalah deskripsi akurat tentang kepribadianku,” ujarnya. Album ini meru, ia mencoba untuk menceritakan bagaimana perjuangannya untuk melawan kecemasan dan terkait kesehatan mental yang sudah dialaminya selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, Afgan juga telah berhasil melakukan kolaborasi dengan musisi internasional lainnya. Pada tanggal 19 Maret lalu, ia berhasil merilis lagu bersama Jackson Wang Got7 dengan judul M.I.A. 

Baca Juga Daftar 42 Lagu yang Dilarang KPI Diputar di Radio, Bagaimana Pendapatmu?

Afgan Kolaborasi Dengan Jackson Wang Got7 Rilis Lagu Berdujul M.I.A

Related Articles