Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Armada Listrik Gojek Akan Diperbanyak, Curi Perhatian Ratu Belanda!

Indiekraf.com – Menjaga keseimbangan antara kemajuan teknologi dan kesejahteraan alam memang bukanlah hal mudah. Meski begitu, ini merupakan tantangan yang jelas harus dihadapi oleh para perusahaan berbasis teknologi. Hal inilah yang juga menjadi ‘concern’ dari Gojek sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia. Kabarnya, mereka akan memperbanyak armada listrik Gojek di Indonesia. Kira-kira, kendaraan apa saja ya nantinya yang akan diubah ke tenaga listrik?

Armada Listrik Gojek Akan Diperbanyak, Curi Perhatian Ratu Belanda!

Menjaga lingkungan kini menjadi salah satu ‘pekerjaan rumah’ dari perusahaan teknologi asal Indonesia, Gojek. Dalam upaya untuk menurunkan kadar emisi gas yang dihasilkan, kabarnya armada listrik Gojek akan diperbanyak. Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini membuktikan bahwa mereka telah mengambil langkah baik untuk mengupayakan adanya pengurangan limbah gas di Indonesia. Berita ini bahkan sempat mencuri perhatian dari Ratu Belanda pada KTT-G20. Dirinya menilai bahwa hal tersebut mampu membantu pelaku UMKM negeri. Langkah ini juga dinilai mampu mentransmisi 100 persen kendaraan listrik roda dua.

Menggaet Startup Gogoro dalam Persiapan Smartscooter

Menanggapi langkah tersebut, perusahaan teknologi asal Indonesia ini akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Startup Gogoro. Dikutip dari Suara, mereka akan mempersiapkan smartscooter untuk dijadikan pengganti armada motor. Nantinya, penggunaan motor sebagai salah satu armada utama Gojek akan dikurangi dan digantikan sepenuhnya dengan Smartscooter. 

Kelvin Aluwi sebagai Co Founder dan CEO Gojek mengabarkan hal baik ini. “Dengan menggabungkan jangkauan luas Gojek di Indonesia serta kemampuan Gogoro, kami dapat mempercepat perubahan dan berbagi manfaat kendaraan listrik kepada lebih banyak mitra driver dan konsumen.” jelasnya. Ia juga mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah nyata dari Gojek untuk menjadi platform karbon-netral. 

Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku industri teknologi lainnya, ya!

Baca Juga Gojek Dan Kemenkop UKM Berkolaborasi, Targetkan Puluhan Juta UMKM

Pemkot Malang Jalin Kerjasama Dengan Gojek Untuk Perkuat Industri Kreatif Lokal

Yuk Intip Trial Studi Motor Listrik yang Didukung Pertamina dan Gojek

Related Articles