Industri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Bangga! Rapper Indonesia Ramengvrl Berhasil Bergabung Label Rekaman Ternama di Amerika

Indiekraf.com – Rapper Ramengvrl berhasil melebarkan karirnya di dunia internasional setelah berhasil bekerja sama dengan label musik dari Amerika, EMPIRE. Telah banyak nama rapper ternama yang bergabung di perusahaan yang berpusat San Francisco, California tersebut antara lain Iggy Azalea, Tyga, hingga rapper legendaris dunia Snoop Dogg.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Ramengvrl mengatakan sangat gembira karena berkesempatan untuk bergabung dengan label rekaman ternama di Amerika tersebut.

“Saya merasa senang karena dapat bekerja sama dengan tim yang sebelumnya membantu rilisan beberapa artis yang saya kagumi, seperti Snoop Dogg, Iggy Azalea, XXXTENCTACION, Kendrick Lamar,” kata Ramengvrl

Baca juga 5 Pelaku Industri Kreatif Asli Indonesia yang Sukses di Amerika Serikat

EMPIRE Distribution, Records and Publishing Inc. atau dikenal dengan nama EMPIRE adalah sebuah perusahaan distribusi dan label rekaman asal Amerika yang didirikan pada tahun 2010. Perusahaan ini memiliki beberapa kantor yang terletak di New York, London, Atlanta dan berkantor pusat di San Francisco, California. EMPIRE telah merilis album dalam berbagai genre, namun sebagian besar berfokus pada musik hip hop.

Ramengvrl mulai aktif berkarir secara profesional pada tahun 2016 setelah demo musiknya di dengar oleh salah satu Founder dari UBC. Sebelum itu, pada tahun 2014, terdapat collective hip hop bernama Underground Business Club telah menawarinya kerja sama. Namun harus tertahan beberapa waktu karena Ia belum begitu percaya diri dan masih memilih untuk menjadi pekerja kantoran.

Baca juga Kabar Gembira! 5 Pemuda Indonesia Ini Masuk Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020

Bersama dengan Underground Business Club, pada tahun 2017 Ia berhasil membuat lagu dan video musik berjudul I’m Da Man yang telah memiliki lebih dari 1,3 juta views di YouTube.Musisi dengan nama lahir Putri Estiani tersebut berharap kerja sama barunya dengan label EMPIRE bisa membantu mengenalkan karyanya ke audiens yang lebih luas lagi.

“Kerja sama ini juga harapannya dapat menjangkau audiens baru dari berbagai pelosok dunia, sambil tetap merilis musik yang secara kreatif juga masih sesuai dengan yang saya inginkan.”

Ramengvrl telah menambah nama musisi Indonesia yang akan berkarir di Amerika. Menyusul Rich Brian dan Niki yang karirnya sudah bersinar di negeri Paman Sam tersebut.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Ramengvrl Gabung Label Rekaman Amerika Serikat, EMPIRE

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button