Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

5 Pelaku Industri Kreatif Asli Indonesia yang Sukses di Amerika Serikat

Indiekraf.com – Amerika Serikat merupakan salah satu pusat industri kretaif khususnya dalam sektor musik dan perfilman di dunia. Perlu kerja keras yang tinggi untuk bisa sukses berkarir di negeri paman sam tersebut, khususnya untuk orang yang bukan berasal dari negara tersebut.

Namun, terdapat beberapa sosok pelaku industri kreatif asal Indonesia yang mampu untuk sukses berkarir di Amerika. Berikut adalah sosok entertainer yang sukses mengharumkan nama Indonesia di Amerika:

Rich Brian

Rich Brian (Foto via twitter @richbrian)
Rich Brian (Foto via twitter @richbrian)

Memiliki nama lengkap asli Brian Imanuel Soewarno, pria kelahiran 3 September 1999 ini telah sukses berkarir sebagai penyanyi rapper di Amerika Serikat. Brian menjadi sangat terkenal setelah video musik debutnya berjudul Dat $tick menjadi viral. Video musik yang dirilis pada bulan Maret tahun 2016 tersebut sukses menjadi perhatian produser dan musisi internasional.

Baca juga 100% Buatan Indonesia, Sepatu Niluh Djelantik Digemari Selebriti Dunia

Saat ini, Brian bekerja sama dengan 88 Rising, sebuah label rekaman yang berbasis di New York City, Amerika Serikat. 88 Rising mendapatkan popularitas tinggi untuk artis Asia Amerika dan Asia yang ingin berkarir di Amerika. Bersama dengan label musik ini, Brian telah sukses mengeluarkan dua album yakni “Amen” dan “The Sailor” yang sukses digemari pecinta musik rapper di dunia.

NIKI

NIKI (Foto via twitter @nikizefanya)
NIKI (Foto via twitter @nikizefanya)

Nicole Zefanya, atau NIKI adalah seorang penyanyi asal Indonesia yang karirnya sedang bersinar di Amerika. Perempuan kelahiran 24 Januari 1999 tersebut merupakan penyanyi R&B Indonesia yang juga berada dibawah naungan label 88 Rising bersama Rich Brian.

Baca juga Sedang Berada di AS Tidak Jadi Halangan Bagi Niki Untuk Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Bersama dengan label asal Amerika tersebut, NIKI telah mengeluarkan dua EP yakni “wanna take this downtown?” dan “Zephyr”. Hingga saat ini, salah satu musik videonya berjudul “lowkey’ telah ditonton oleh lebih dari 20 juta views di Youtube.

Joe Taslim

Joe Taslim (Foto via twitter @Joe_Taslim)
Joe Taslim (Foto via twitter @Joe_Taslim)

Pria kelahiran 23 juni 1981 ini telah sukses menjadi aktor yang berkarir di Hollywood. Johannes Taslim atau biasa disebut Joe Taslim telah aktif menjadi seorang aktor mulai tahun 2008. Hasil kerja kerasnya tersebut telah diakui oleh dunia perfilman internasional.

Pada tahun 2013, Joe berhasil berperan sebagai Jah dalam film Fast and Furious 6. Tak hanya itu, pada tahun 2016, Ia juga sukses berperan sebagai Manas dalam film Star Trek Beyond. Ditahun 2021 mendatang, Joe juga telah mendapatkan kontrak dalam film Mortal Kombat. Dalam film tersebut, Joe akan berperan sebagai Sub-Zero.

Cinta Laura

Cinta Laura (Foto via twitter @@xcintakiehlx)
Cinta Laura (Foto via twitter @@xcintakiehlx)

Cinta Laura Kiehl telah aktif di dunia entertainment sejak tahun 2007. Wanita kelahiran 27 Agustus 1993 tersebut adalah seorang aktris dan juga penyanyi asal Indonesia yang sukses berkarier di dunia internasional.

Cinta Laura telah sukses membintangi sebuah film Hollywood yang berjudul “The Philosophers” pada tahun 2011. Dalam film tersebut, Ia beradu akting bersama bintang internasional seperti Bonnie Wright, salah satu bintang dalam film Harry Potter.

Rini Sugianto

Rini Sugianto (Foto via tempo.co)
Rini Sugianto (Foto via tempo.co)

Rini Sugianto merupakan satu-satunya perempuan asal Indonesia yang aktif berkarir dalam dunia animasi di Hollywood. Perempuan kelahiran 3 Januari 1980 adalah seorang pekerja animasi yang banyak terlibat dalam film animasi atau fiksi ilmiah di Hollywood.

Rini telah mengerjakan berbagai proyek animasi film terkenal seperti film The Hobbit: The Resolution Of Smaug (2013), Iron Man 3 (2013), Hunger Games: Catching Fire (2013), The Avenger: Age Of Ultron (2015), dan masih banyak lagi.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close