Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Kabar Gembira! 5 Pemuda Indonesia Ini Masuk Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020

Indiekraf.com – Daftar Forbes 30 under 30 Asia pada tahun 2020 telah resmi diumumkan. Dari sekitar 3.500 nominasi, terdapat beberapa nama pemuda Indonesia yang berhasil masuk masuk dalam 30 besar. Meski tahun 2020 ini penuh dengan tantangan, ternyata tidak menyurutkan semangat para pemuda ini untuk terus berjuang dan berinovasi.

Forbes 30 under 30 merupakan ajang penghargaan rutin setiap tahun yang diselenggarkan oleh majalah Forbes. Ajang penghargaan ini memiliki 10 kategori, dengan 30 orang terpilih dalam setiap kategorinya. Berikut adalah daftar anak bangsa yang berhasil masuk dalam Forbes 30 under 30 Asia tahun 2020:

Elisa Suteja, Cofounder, Fore Coffee

Photo by Courtesy of Elisa Suteja (www.forbes.com)
Photo by Courtesy of Elisa Suteja (www.forbes.com)

Elisa Suteja adalah cofounder dari Fore Coffee, salah satu perusahaan startup yang bergerak food and beverages. Dalam tahun pertamanya, Fore Coffee telah berhasil membuka lebih dari 100 gerai pada tahun 2019., dan telah mendapatkan pendaanan Seri A sekitar 9,5 juta dollar. Mereka juga menyediakan layanan pemesanan online melalui aplikasi yang mereka buat. Saat ini, aplikasi tersebut telah memiliki lebih dari 500.000 unduhan.

Aruna, Cofounders, Aruna

Photo by Courtesy of Aruna (www.forbes.com)
Photo by Courtesy of Aruna (www.forbes.com)

Aruna adalah startup yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan. Mereka memiliki misi untuk menciptakan ekosistem perdagandan hasil laut yang saling menguntungkan antara nelayan dan pembeli. Saat ini, Aruna telah bekerjasama dengan ribuan nelayan yang tersebar di lebih dari 15 provinsi di Indonesia. Pada tahun 2020 ini, mereka baru saja mendapatkan pendanaan senilai $5,5 juta dollar atau sekitar 82 miliar rupiah dari beberapa investor.

Baca juga Kabar Gembira! Startup Aruna Raih Pendanaan Senilai 82 Miliar

Hilfi Alkaff, Cofounder, OY! Indonesia

Photo by Courtesy of Hilfi Alkaff (www.forbes.com)
Photo by Courtesy of Hilfi Alkaff (www.forbes.com)

OY! Indonesia merupakan startup yang bergerak di bidang finance yang didirikan oleh Hilfi Alkaff. Sebelumnya, Hilfi pernah bekerja di startup Silicon Valley Sift Science dan Quora. OY! Indonesia saat ini telah terintergrasi dengan lebih dari 100 bank dan menawarkan beberapa layanan unggulan seperti gratis transfer antar bank di Indonesia.

Nicole Zefanya, Penyanyi

Photo by Stefanie Keenan/Getty Images for FIJI Water (www.forbes.com)
Photo by Stefanie Keenan/Getty Images for FIJI Water (www.forbes.com)

Nicole Zefanya atau biasa disebut NIKI adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Indonesia yang saat ini sedang mengembangkan karirnya di Los Angeles, Amerika Serikat. NIKI juga telah mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara musik ternama yaitu Coachella Music Festival pada tahun 2020 ini.

Chrisanti Indiana, Cofounder, Sociolla.com

Photo by Courtesy of Chrisanti Indiana (www.forbes.com)
Photo by Courtesy of Chrisanti Indiana (www.forbes.com)

Chrisanti Indiana adalah cofounder dari Social Bella, salah satu anak perusahaan dari Sociolla, startup kecantikan dan kebugaran di Indonesia. Pada tahun 2019, perusahaanya telah mendapatkan pendanaan sebesar 40 juta dollar amerika dalam putaran Seri D yang dipimpin oleh EV Growth dan Temasek. Sebelumnya, perusahaannya juga telah berhasil mendapatkan 12 juta dollar amerika dalam putaran Seri C yang dipimpin oleh EV Growth di tahun 2018.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Meet The Top Young Entrepreneurs Of The Forbes 30 Under 30 Asia 2020 List

Baca juga Traveloka Raup Pendanaan 250 Juta Dollar Untuk Bangkit Dari Pandemi

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button