Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Baru 2 Hari Dirilis, Film #Alive Berhasil Menjadi Film Terpopuler di Dunia

Indiekraf.com – Korea Selatan kembali membuktikan bahwa mereka adalah negara dengan produksi film terbaik di dunia. Setelah film Parasite yang mendapatkan banyak penghargaan internasional, kini giliran film zombie #Alive yang mendapatkan perhatian dunia.

#Alive (Hangul: #살아있다) merupakan film dari Korea Selatan yang disutradari oleh Cho Il-Hyung. FIlm ini meceritakan tentang perjuangan seorang gamer yang harus melawan serangan zombie agar dapat bertahan hidup.

Sebelumnya, film ini telah dirilis di bioskop Korea Selatan pada tanggal 24 Juni 2020. Namun, meski diputar dibioskop pada saat pandemi Covid-19, film ini sukses meraih pendapatan sebesar 13,4 juta dollar amerika.

Film #Alive baru resmi dirilis di Netflix pada tanggal 8 September 2020. Namun, hanya berselang selama dua hari, film ini berhasil menjadi film terpopuler di dunia. Berdasarkan data dari FlixPatrol (dalam koreantimes.co.kr) menyatakan bahwa Film #Alive berada di peringkat No. 1 di 35 negara, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Swedia, Rusia, dan Australia.

FlixPatrol merupakan perusahaan yang menyediakan data grafik VOD (video on demand) di seluruh dunia. Mereka selalu memperbarui grafiknya setiap hari untuk 211 platform streaming seperti Netflix, iTunes, Amazon Prime, atau HBO di 83 negara.

Film zombie ini dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye. Yoo berperan sebagai Joon-woo, seorang gamer dan ahli elektronik. Sementara Park berperan sebagai Yu-bin, seorang dengan karakter kuat yang suka hiking atau mendaki.

“We hope that outstanding works by Korean creators continue to be enjoyed by viewers from diverse cultural backgrounds.”

“Kami berharap karya luar biasa dari pencipta Korea terus dinikmati oleh pemirsa dari berbagai latar belakang budaya.” ujar pihak dari Netflix dikutip dari koreantimes.co.kr.

Referensi

[1] Zombie thriller ‘#Alive’ becomes Netflix’s most popular film

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close