Acara Kreatif

Baru Dibentuk, Gekraf Kota Malang Usung Semangat Kolaborasi

Indiekraf.com-Semangat keterbukaan dan kolaboratif antar pelaku ekonomi kreatif di kota Malang, akan terus digelorakan oleh Ketua umum  baru Gerakan Eknomi Kreatif Nasional  periode 2022-2025, Alex Soegio.

Menurut Alex, perubahan zaman yang semakin berkembang, membuat setiap orang harus saling berkolaboasi agar setiap kegiatan bisa memberi manfaat dan berdampak bagi masyarakat.

“Sudah tidak zaman lagi kegiatan hanya untuk keren-kerenan, kegiatan harus bermanfaat dan berdampak ke masyarakat luas,” kata Alex melansir dari suryamalang.com.

Masih menurut Alex, pelaku ekonomi kreatif di kota Malang merupakan pemegang saham Gekrafs Kota Malang, untuk itu ia ingin agar pelaku ekonomi kreatif di kota malang bisa terus bersinergi antara yang satu dengan yang lain.

Baca juga:

“Pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang merupakan pemegang saham Gekrafs Kota Malang sesungguhnya,”tambah Alex.

Lebih lanjut Alex juga mengatakan jika Gekrafs kota malang akan memonitoring dan melakukan kerja sama lanjutan dengan kecamatan dan kelurahan se-kota Mlaang untuk bisa menjangkau para pelaku ekonomi kreatif yang lebih luas.

“Kami dan Sekda kota Malang sudah berkeliling ke Kecamatan, ternyata ada komunitas kreatifitas ekonomi di setiap kecamatan, semakin banyak orang kenal, saya yakin bisa berkolaborasi lebih mudah,”ujar Alex.

Dari kerjasama tersebut nantinya bisa dikolaborasikan dengan berbagai pihak baik swasta maupun pemerintahan.

Nantinya pihak Gekrafs juga akan membantu para pelaku ekonomi kreatif mikro kecil dan menengah untuk melanjutkan ke tahap inkubasi sampai tahap akselerasi bisnis.

“Bila sudah mampu bersaing di level yang lebih tinggi, Gekrafs akan menjembatani pelaku ekraf mendapat pendanaan lebih lanjut,” ucap Alex.

Related Articles