Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Baso Aci Akang Kolaborasi Bareng Laleilmanino, Gimana Jadinya?

Indiekraf.com – Laleilmanino belum lama ini merilis sebuah lagu yang cukup unik. Dengan judul ‘Sayang’, ternyata single ini merupakan hasil kolaborasi yang tak biasa lho. Ternyata ini menjadi lagu kolaborasi Laleilmanino x Baso Aci Akang! Gimana jadinya, ya?

Laleilmanino x Baso Aci Akang Hadirkan Lagu Nyentrik

Salah satu brand Food and Beverages di Indonesia, Baso Aci Akang, membuat kolaborasi dengan musisi lokal. Laleimanino menjadi musisi yang menggarap lagu kolaborasi ini. Dengan lagu bertajuk ‘Sayang’, hal ini menjadi kesegaran yang tak biasa di kala pandemi. Lagu ‘Sayang’ saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital seperti Joox, Spotify dan Apple Music.

Selama pandemi, trio Laleilmanino memang terkenal aktif dalam menjalin kolaborasi dengan musisi atau entertainer lainnya. Sebelumnya, ia merilis lagu ‘Serenata Jiwa Lara’ dengan Diskoria dan Dian Sastrowardoyo. Selain itu, Laleilmanino juga merilis lagu ‘C.H.R.I.S.Y.E’ yang dibuat bersama Diskoria dan Eva Celia yang kini sedang hits di TikTok.

Berkisah Tentang Semangkuk Baso Aci

Bukan Laleilmanino namanya jika tidak menghadirkan karya yang apik nan unik. Lagu ini ternyata mengusung cerita tentang semangkuk baso aci. Dengan genre pop yang kuat, lagu ini juga ternyata melibatkan sosok entertainer lain dalam pembuatannya lho.

Pada video klip yang dirilis, lagu ‘Sayang’ menampilkan Arief Muhammad yang merupakan seorang YouTuber. Dalam lagu ini terdapat penggalan lirik, “Pagi siang dan malam, aku selalu terbayang Baso Aci Akang”. Penggalan lagu ini tak hanya membuat pendengarnya tertawa tetapi juga membuat pendengar terbayang-bayang akan Baso Aci Akang!

Mengadakan Konser Amal Virtual

Kedua pihak yaitu Laleilmanino dan Baso Aci Akang tak hanya merilis lagu kolaborasi saja lho. Ternyata mereka juga membuat konser amal secara virtual. Dengan niat baiknya, mereka ingin membantu para pelaku UMKM serta musisi yang saat ini terdampak oleh adanya pandemi COVID-19.

Dikutip dari USS Feed, Dandi mengatakan “Di masa sulit seperti sekarang ini, Kolaborasi merupakan kunci untuk saling menguatkan bagi sesama pengusaha yang bergerak di F&B.”

Baca juga

Related Articles