Kabar Kreatif

Bersiap untuk Startup Nation Summit di Surabaya!

Penulis: Anissa - Editor: indiekraf

Startup Nations Summit  2018 yang bertajuk kolaborasi industri kreatif digital merupakan gelaran yang ke tujuh kali. Setelah sebelumnya, sejak 2012 kegiatan berskala internasional itu digelar di beberapa kota di dunia yakni Toronto, Canada, Kuala Lumpur Malaysia, Seoul Korea Selatan, Monterrey Mexico, Cork Irlandia, dan terakhir 2017 lalu kota Tallinn Estonia. Tahun ini Indonesia sendiri berkesempatan menjadi tuan rumah dan Kota Surabaya merupakan kota yang dipilih untuk menjadi tempat diselenggarakanya SNS 2018. Kota Surabaya merupakan kota pertama di Indonesia yang menggelorakan industri kreatif berbasis digital dan menjadi sejajar dengan kota-kota lain di Dunia.

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya mengatakan Startup Nations Summit 2018 akan berkalobarasi dengan empat kegiatan lainnya yakni Inno Creativitation pada 14-15 November, Bekraf Festival 2018 14-17 November, Kamadjaja Logistics Hackathon Day pada 10-11 November dan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan pada tanggal 18 November.

Melalui acara itu juga, Surabaya akan memulai era baru yakni era membangun startup dan entepreneur. Untuk tahun ini peserta yang akan hadir dalam Startup Nations Summit adalah delegasi dari 170 negara di Dunia. Dan diantara delegasi tersebut hadir pula Susan Amat, CEO dan Founder Venture Hive yang merupakan sebuah perusahaan software & training, ada pula Cristina Fernandez, Vice President for Policy & Research Global Entrepreneurship Network, beberapa menteri dari negara lain dari Thailand, Peru dan Bahrain, lalu ada pula Deputi Infrastruktur dari Bekraf dan beberapa perwakilan dari The World Bank Group.

 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close