Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Berita Gembira! BRI Ventures Buka Peluang Inves ke 400 Startup Lewat Ini

Indiekraf.com – Kabar gembira datang dari BRI Ventures, salah satu perusahaan corporate venture capital (CVC) terbesar di Indonesia. Saat ini, mereka telah membuka peluang untuk berinvetasi kepada 400 startup baru, baik di Indonesia maupun Regional. BRI Ventures akan menyalurkan modal untuk membantu startup dalam melakukan ekspansi bisnis di masa pandemi Covid-19.

Baca juga Bukan Cuma Transportasi, Grab Kini Juga Sediakan Layanan Pinjaman Dan Investasi

BRI Ventures merupakan perusahaan CVC yang memiliki peran untuk mengakselerasi inovasi melalui kegiatan investasi di perusahaan yang inovatif. Salah satu tujuan BRI Ventures adalah mendukung para entrepreneur dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena adanya pandemi Covid-19 ini, banyak modal ventura asing yang menarik investasi mereka pada bisnis startup. Oleh karena itu, BRI Ventures mengambil langkah untuk membantu para startup baru di Indonesia agar bisa tetap berkembang di masa seperti sekarang.

Dikutip dari beritasatu.com, CEO BRI Ventures, Nicko Widjaja mengatakan bahwa saat ini telah terdapat sekitar 400 start up baru yang memiliki potensi bagus untuk dikembangkan.

“Saat ini, ada sekitar 400 start up baru yang bagus, dan mereka memiliki pasar yang berkembang juga memberi solusi yang inovatif apalagi di masa krisis akibat pandemi saat ini. Makanya ini akan menjadi sasaran utama kami,” ujarnya.

Masa pandemi seperti sekarang membuat banyak startup yang terus berinovasi dengan ide baru. Hal tersebut membuat pasar startup terus berkembang. Inilah salah satu alasan mengapa BRI Ventures sangat tertarik kepada startup.

“Trennya, setiap krisis selalu menghadirkan start-up yang jauh lebih baik dan menarik, makanya kami melihat ini peluang untuk memperkokoh kehadiran modal ventura asal Indonesia dalam berinvestasi di bisnis startup Indonesia,” ujar Nicko.

Baca juga Simak Upaya Pemerintah Pulihkan 5 Destinasi Super Prioritas Pasca Pandemi Covid-19

Core business dari BRI Ventures bergerak di bidang perbankan. Oleh karena itu, Nicko mgnatakan bahwa saat ini, BRI Ventures akan fokus untuk berinvestasi di startup yang bergerak di bidang yang sama, salah satunya dalah bidang Financial Technology (FinTech). Telah terdapat beberapa startup FinTech yang telah melakukan kerja sama dengan BRI Ventures seperti Link Aja, AyoConnect, Tanihubgroup, Modalku, Investree, NIUM, dan PAYFAZZ.

Kedepanya, BRI Ventures juga akan fokus untuk mendanai startup di bidang selain Fintech. Nicko mengungkapkan bahwa fokus berikutnya adalah startup yang bergerak di sektor seperti agriculture dan ritel yang produktif.

Penulis : Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] BRI Ventures Bidik 400 Start-up Baru di Indonesia

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button