Acara KreatifDigital Kreatif

Bertujuan Kembangkan Bisnis Digital  Dengan Kedepankan Kearifan Lokal, BNI Gelar Hackathon Festival 2021 

Indiekraf.com-Pasca sukses melaksanakan kompetisi pengembangan produk digital pada 2017 lalu, BNI kembali menyelenggarakan festival yang paling ditunggu oleh para sobat digital yakni BNI Hackathon Festival 2021.

Pada pelaksanaan Virtual Hackfest 2021ini, pihak BNI berkolaborasi dengan pihak Komunitas Startup Singo Edan atau STASION Malang, selain itu perwakilan dari BNI yang telah berpengalaman di bidangnya akan turut serta sebagai Mentor dan Juri.

Kegiatan Hackathon Festival 2021 ini akan dilaksanakan secra nasional  mulai 1 Oktober hingga 28 Oktober 2021. Untuk tema utama BNI Hackathon Festival tahun 2021 mencakup 5 aspek yakni,

  1. Financial Teknologi & Solusi Perbankan
  2. Smart City
  3. Health Technology
  4. Agroteknologi/Pertanian
  5. Marketing & Ads

Baca juga:

Menurut perwakilan dari pihak BNI, Beby Lolita Indriani BNI saat ini tengah melakukan transformasi digital, dimana salah satu upayanya yakni membentuk BNI digital Hub, dan kota Malang menjadi pembuka gelaran BNI Hackathon tahun 2021, alasan kuat pembukaan Hackathon kali ini dikarenakan Kota Malang dinilai memiliki potensi luar biasa baik itu para pelaku startup baik developer maupun kampus-kampus yang berbasis IT yang tentunya sangat medukung ekosistem digital.

Digital Hub sendiri dirancang oleh BNI dengan tujuan untuk pengembangan bisnis digital BNI yang utamanya mengedepankan kearifan lokal yang disesuaikan dengan kebutuhan  daerah setempat.

“Banyak yang bertanya tanya mengapa sih BNI membuat digitl hub dan apa kegunaannya, dan kita sudah menyebarkan ke media sosial maupun web, bahwasanya program ini direncanakan oleh BNI untuk pengembangan bisnis digitl BNI yang mengedepankan kearifan lokal sesuai dengan potensi dan kebutuhan dari daerah masing-masing,”kata Beby Lolita Indriani, Head of Regional BNI wilayah Malang, Jumat (1/10).

Sementara itu, kepala Dinas Koperasi , Industri dan Perdagangan Kota Malang, M. Sailendra mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan ia berharap kegiatan Hackathon Festival ini mampu memberikan manfaat sekaligus hasil dari festival ini mampu memberikan solusi bagi semua orang.

Baca juga:

“Digitalisasi di era pandemi ini merupakan kebutuhan apalagi dengan adanya Hackathon Festival, kami sebagai pemerintah sangat mengapreasi dan berharap bisa memberikan suatu manfaat bagi masyarakat maupun pemerintah kota Malang, terlebih hasil produknya, aplikasi-aplikasinya mampu memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat,”ungkap Sailendra.

Kedepan Sailendra berharap paska terlaksananya kegiatan bergengsi ini, Kota Malang bisa menjadi kota yang unggul dalam bidang industri digital sehingga mampu menaikkan citra kota Malang.

Related Articles