Tak Berkategori

Bioskop Batal Buka, Kenapa Ya?

Indonesia yang saat ini sedang menerapkan tahan new normal kembali mengalami tantangan. Pada beberapa waktu lalu, sempat muncul kabar mengenai dibukanya kembali bioskop. Namun, selang beberapa hari saja, berita mengejutkan muncul. Melalui surat edaran dari GPBSI, bioskop batal buka dalam waktu dekat.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa seluruh jaringan bioskop di Indonesia akan segera aktif kembali. Pengoprasian kembali bioskop – bioskop ini pun disampaikan oleh Djonny Syafruddin sebagai Ketua GPBSI. Hal ini sempat menuai kontroversi. Ada masyarakat yang senang menyambut aktifnya kembali industri layar lebar Indonesia. Namun tak sedikit pula yang menilai bahwa langkah ini cukup mengambil risiko. 

Kabar bioskop batal buka ini disampaikan lewat surat edaran Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI). Surat ini diterbitkan pada hari Kamis lalu (16/07). Dalam surat edaran tersebut tertulis bahwa pembukaan bioskop akan ditunda kembali. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop. Hal tersebut tentu ada kaitannya dengan wabah Covid-19.  

Dalam surat tersebut, Dewan Pengurus Pusat GPBSI juga menyebutkan bahwa kesehatan serta keselamatan pelanggan merupakan hal penting. Tak ketinggalan, kesehatan petugas bioskop pun juga menjadi perhatian mereka. GPBSI juga menyebutkan bahwa pihak mereka akan terus melatih penerapan protokol kesehatan selama penundaan ini. 

Baca Juga 3 Tools Gratis Untuk Desain User Interface

Selain itu, pihak GPBSI juga akan menyesuaikan protokol yang telah diterbitkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Langkah ini adalah untuk memastikan bahwa dibukanya bioskop kelak akan aman dan tidak membahayakan penonton maupun petugas yang bekerja di lapangan.

Kabar bioskop batal buka memang menjadi kabar yang cukup menyedihkan. Pasalnya, euforia menonton film layar lebar di bioskop tak bisa dikalahkan dengan menonton via streaming. Netizen pun terpaksa mengubur harapannya sementara untuk bisa nonton bareng di bioskop. Jadi, untuk kamu yang saat ini ingin segera ke bioskop, mohon bersabar ya. Untuk menonton film, kamu bisa pilih layanan streaming agar terhibur meskipun di rumah aja.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button