Industri KreatifKulinerPelaku KreatifTips Kreatif

Bisnis Kopi Literan Di Kota Malang, Siapa Saja Pelakunya?

Kondisi Kota Malang yang sempat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyebabkan beberapa bisnis kopi kekinian menjadi redup. Kopi kekinian saat ini memang sedang digandrungi oleh anak – anak muda. Tidak hanya karena menu seperti kopi yang disajikan, tapi juga suasana kedai yang membuat orang betah ‘nongkrong’. Lalu, dengan adanya PSBB bagaimana nasib para pebisnis kopi? Salah satu solusi untuk membangkitkan bisnisnya adalah dengan inovasi kopi literan.

Fenomena kopi literan ini datang dari Kota Jakarta yang akhirnya merambat ke daerah lainnya. Semenjak bulan Maret tahun ini, beberapa kedai kopi di Jakarta mulai menjual kopi racikan dengan kemasan 1 liter. Tentunya untuk para pecinta kopi, inovasi ini merupakan hal yang positif. Karena dengan mengkonsumsi kopi kemasan botol besar, para pelanggan tidak perlu lagi membeli bergelas-gelas kopi. 

Kelebihan lainnya, kopi kemasan botol seperti ini sudah banyak dijual lewat aplikasi ojek online. Dengan begitu pelanggan pun bisa meminimalisir kontak dengan banyak orang. Nah, di Kota Malang ini kira – kira kedai mana saja ya yang menjual kopi botol 1 liter? Ini dia jawabannya.

  1. Amstirdam Coffee & Roastery

 

Sumber : Instagram @amstirdamcoffee

 

Kedai kopi yang sudah memiliki beberapa cabang di Malang ini menyuguhkan menu kopi kemasan botol dengan berbagai varian rasa. Dari Instagram @amstirdamcoffee dikutip bahwa kopi kemasan botol yang ditawarkan berukuran 1.1 liter dan cukup untuk 5 hingga 6 porsi. Mereka juga menyarankan agar kopi botolan ini dapat disimpan di lemari pendingin selama 3 hari. Jika ingin kopi lebih tahan lama, maka direkomendasikan untuk menyimpannya di freezer.

 

2. DW Coffee

 

Sumber : Instagram @dw_coffee

DW Coffee menawarkan kopi botol 1 liter dengan nama Mikocu. Mikocu memiliki beberapa varian rasa seperti rasa Original, Chocolate dan Mocha. Kopi literan ini bisa kamu simpan di lemari pendingin agar tahan hingga kurang lebih 5 hari. Setelah kamu simpan di kulkas, kamu bisa langsung meminumnya dan ditambahkan dengan es batu sesuai selera.

Baca Juga

3. Starbucks Indonesia

Sumber : Instagram @starbucksindonesia

Kedai yang cukup populer di Indonesia ini menyediakan beberapa varian rasa. Starbucks kemasan 1 Liter saat ini tersedia dalam varian Emerald Green Tea Latte, Creamy Signature Chocolate, Peach Jelly Latte, Creamy Vanilla Latte, Smooth Cold Brew dan Hibiscus Tea Lemonade. Cukup beragam, kan?

4. Kopi Janji Jiwa

Sumber : Instagram @kopijanjijiwa

Kopi Janji Jiwa adalah merk buatan dalam negeri, dimana saat ini sudah memiliki banyak gerai di beberapa kota, termasuk kota Malang. Mereka menawarkan kopi kemasan 1 liter dengan bermacam varian rasa, mulai dari rasa Latter, Kopi Milo, Soklat, Kopi Susu dan lainnya. Kopi literan ini pun sudah bisa kamu dapatkan via aplikasi ojek online lho.

Inovasi kemasan kopi 1 liter atau kopi botolan membuat pelanggan merasa lebih praktis. Mengapa? Karena pelanggan tidak perlu setiap hari memesan kopi, dengan kopi botolan yang berukuran besar bisa cukup untuk lebih dari 3 porsi. Selain itu klaim yang lebih tahan lama membuat pelanggan semakin tertarik. Selamat mencoba!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button