Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifMbois MediaPelaku Kreatif

Darah Biru Arema 2, Vicky Arief: Ini Murni Hasil Kreatifitas Film Maker Malang Raya

Indiekraf.com – Film Darah Biru Arema 2 berhasil menjadi pilihan film pertama dalam negeri yang akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pasca pandemi Covid-19. Seperti yang diketahui, beberapa bioskop mulai beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun sayangnya, belum ada film dalam negeri yang bisa ditonton oleh para penggemar film di tanah air.

Film Darah Biru Arema 2: Satu Jiwa Untuk Indonesia akan mulai tayang pada tanggal 26 November 2020. Film tersebut diharapkan mampu memberikan angin segar bagi para penggemar film Indonesia, khususnya para Aremania di seluruh nusantara. Film ini diproduksi oleh Paradise Picture yang berkolaborasi dengan Equator Cinema, Kamera Malang, Profil Image Studio dan Tagarap Digital Creator.

Baca juga Nasib Festival Film dan Tantangan Semasa Pandemi COVID-19

Dalam Press Conference yang disiarkan langsung melalui channel YouTube DBAfilm Official, Vicky Arief, Produser dari film Darah Biru Arema 2: Satu Jiwa Untuk Indonesia menyampaikan bahwa film ini terinspirasi dari film seri pertama Darah Biru Arema. “Pertama kali kita menginisiasi munculnya sebuah film ini sebenarnya dimulai dari yang pertama, film Darah Biru Arema yang pertama tahun 2014.” ujarnya.

Baca juga Visinema x Afterlab Studio Persiapkan Film Si Kancil Versi Animasi

Dalam acara tersebut, Vicky juga menjelaskan mengapa Ia memutuskan untuk membuat film yang mengangkat tentang kehidupan Aremania yang merupakan fans klub sepakbola dari Arema. “Kalau berfikir Malang pasti terpikir adalah dua hal, satu adalah baksonya pasti, yang kedua adalah Aremanianya. Nah saat itu kami berfikir bahwa Aremania ini cukup luar biasa ya, bagaimana Aremania itu dengan loyalitasnya dengan sebuah spirit dan semangatnya, itu selalu ingin berkontribusi untuk timnya. Di support dengan kreatifitas apapun. Melalui apa? melalui musik, melaui tulisan, melalui buku. Nah saat itu kami melihat yang melalui sebuah film itu belum ada.” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa film tersebut merupakan hasil jerih payah para pelaku industri kreatif di Malang. “Ini murni sebuah kreatifitas dari film maker Malang Raya,” ujar Vicky. Film ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari tiga supporter Aremania ketika menghadapi tantangan hidup saat PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) memutuskan untuk membatalkan semua pertandingan. Itu membuat mereka menyadari apa arti Arema bagi mereka.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Aremania Wajib Bangga!  Film Darah Biru Arema 2 Bakal Tayang Serentak di Bioskop

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button