Desain Komunikasi VisualDesain ProdukDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifSeni Pertunjukan

Visinema x Afterlab Studio Persiapkan Film Si Kancil Versi Animasi

Indiekraf.com – Kamu masih ingat dengan cerita Si Kancil? Salah satu cerita anak yang terkenal tersebut dikabarkan akan diadaptasi menjadi film animasi oleh Visinema dan Afterlab Studio. Memberikan nuansa animasi kekinian yang diharapkan bisa menarik perhatian anak-anak zaman sekarang, dan juga kaum milenial di Indonesia.

Visinema adalah salah satu rumah produksi film ternama di indonesia. Dalam upaya untuk mengembangkan bisnsinya, mereka melakukan investasi kepada Afterlab, salah satu studio animasi yang telah memiliki banyak karya yang mengagumkan. Studio tersebut bahkan telah menjadi partner unruk brand-brand terkenal di dunia seperti Disney, Lucasfilm, hingga Marvel.

Baca juga Joe Taslim Melebarkan Sayap di Industri Perfilman Korea Selatan

Dikutip dari bisnis.com, CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko telah resmi melakukan investasi ke studio animasi yang bermarkas di Bandung tersebut. Kedepanya, Afterlab akan bergabung dengan Visinema Pictures, Visinema Content, Skriptura, VCampus, BioskopOnline serta Visinema Animation untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem entertainment dan teknologi di Indonesia.

“Visinema tidak berinvestasi pada perusahaan. Kami berinvestasi pada talenta – talenta hebat yang dimiliki Afterlab karena percaya mereka akan menghasilkan karya – karya dan inovasi – inovasi baru yang akan membuat Indonesia bangga,” ulas Angga Dwimas Sasongko.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengembangkan infrastruktur untuk project film animasi dan mengembangkan sebuah teknologi efek visual serta render farm facility yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia melalui jaringan internet.

Baca juga Raya and the Last Dragon, Film Animasi Disney Terinspirasi Cerita Mitos Indonesia

Hal tersebut tentunya mendapatkan respon yang baik dari pihak Afterlab. Melalui sang CEO, Moch. Reza Permana mengatakan bahwa kerja sama ini adalah sebuah langkah besar untuk perubahan positif bagi industri animasi dan efek visual (VFX) di Indonesia.

“Dimulai dengan (K4ancil) Kancil, film dengan cerita yang memorable dan dipadukan dengan teknik animasi yang akan selalu dikenang dan menjadi warisan untuk anak dan cucu kita,” ujar Reza.

Dalam sebuah trailer singkat yang telah diupload oleh Afterlab memperlihatkan tampilan Si Kancil yang menyerupai mahkluk luar angkasa. Karakter dengan nama K4NCIL (baca: kancil) tersebut terlihat sedang melawan para musuhnya yang berada di luar angkasa. Hal ini mungkin telah mendapatkan pengembangan cerita asli dari Si Kancil yang dulu.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Visinema Tarik Afterlab dalam Ekosistem Animasi Perusahaan

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button