Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Di Akhir Tahun 2021 Ada Fitur Baru Dari Instagram, Apa Saja Ya?

Indiekraf.com-Jelang akhir tahun 2021 ini, media sosial yang disukai oleh jutaan manusia di muka bumi ini, bakal menghadirkan fitur baru. Sejak ditangani oleh Adam Mosseri, instagram saat ini lebih banyak fitur menarik dan memudahkan bagi para penggunanya.

Melansir dari indozone.id, CEO Instagram, Adam Mosseri mengumumkan bahwa aka nada 3 fitur baru yang bakal diluncurkan di akhir tahun ini.

Tiga fitur tersebut antara lain, instagram playback, Reels Visual Replies, serta Profile Embed.

Instagram Playback

Fitur ini menampilkan apa saja yang menurut instagram sebagai cerita terbaik anda selama tahun 2021. Pengguna juga dapat menambahkan atau menghapus cerita pilihannya sebelum dipublikasikan. Fitur ini oleh instagram menyebut sebagai “kapsul waktu” dari momen terbaik anda yang bakal tersedia selama beberapa minggu ke depan.

Baca juga:

Reel Visual Replies

Fitur ini berguna bagi pengguna atau konten creator berinteraksi dan terlibat dengan audience ataupun para pengikutnya melalui cara baru yang lebih menyenangkan. Pengguna dapat membalas komentar dengan reel dan komentar akan muncul sebagai stiker.

Profile Embed

Fitur ini berguna bagi para pengguna instagram untuk menyematkan profil versi mini di situs lain terlebih  untuk membuka peluang promosi, sehingga orang lain atau para pengikut bisa melihat profil IG milikmu di lain tempat lain. Misal kamu punya website sendiri, kamu bisa memasang profil IG milikmu disana. Begitupun juga , jika kamu punya rekanan bisa, mereka bisa memasang profil IG milikmu di website milik mereka.

Related Articles