Acara KreatifFesyenKabar Kreatif

Dukung Industri Kreatif, Property Nasional Lakukan Hal Ini

Dukungan terus didapat berbaga sub sektor dalam industri kreatif, salah satunya fesyen

 

Industri kreatif kini tak lagi bisa dipandang sebelah mata, sebagai penopang perekonomian nasional. Selain pemerintah dan komunitas, sektor ritel pun mulai aktif memberikan dukungan dan terlibat.

Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, salah satunya dilakukan oleh Lippo Malls Grup.

Hal ini menarik, karena notabene selama ini disebut, bahwa sektor industri property dan ritel adalah sektor yang paling terdampak dari perkembangan ekonomi kreatif ini.

Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia Danny Crayton memberikan keterangan, bahwa pihaknya juga kini memiliki komitmen untuk bisa turut mengembangkan industri kreatif di Tanah Air, dengan membuat agenda peragaan busana di berbagai proyek property mereka.

“Salah satu yang baru saja rampung dan berhasil melalui Palembang Fashion Week 2019 yang kami gelar sejak 7 Maret sampai 10 Maret 2019 di atrium Palembang Icon,” kata Danny kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dipaparkan lebih jauh oleh Danny, PFW 2019 merupakan agenda reguler, serta sudah kali keenam digelar. Sebagai wujud dukungan perusahaan kepada pertumbuhan sektor fesyen. Bukan hanya di Sumatera Selatan, juga di seluruh Indonesia.

“Kegiatan PFW 2019 memberikan dampak terhadap kunjungan yang meningkat 20 persen dan penjualan meningkat 10 persen,” kata Danny.

Disebutkan Danny, peragaan busana ini diikuti 30 desainer lokal dan tenant mall. Sedangkan pada hari hari puncaknya, Palembang Fashion Week 2019 , ditutup peragaan 10 desainer lokal dengan jam terbang tinggi di level internasional.Q

Bukan hanya lokal Palembang, PFW 2019, juga memberikan ruang dari berbagai koleksi paling anyar dari tenant fesyen seperti,  Donini, Rotelli, Berrybenka, Carla & Leaf, Hush Puppies, Bateeq, Everbest, Salt n Pepper, Wakai, Wacoal, Andrew, Keds, JFK dan sejumlah tenant lainnya.

Perancang busana yang tampil pada penutupan PFW 2019 antara lain, GRAB x Sakchin Oey Couture by Selly, Brilianto, Rumah Hijrah by Andien, Rumah Butik Emi, Adis Karim by RSA, HYS by Hilda Amalia, NC Butik Muslim by Novita, Anny Kebaya, Yulieza Tenun, dan Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah.

Peragaan busana serupa juga akan digelar di pusat belanja di kota lain yang dikelola Lippo Mall.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close