Industri KreatifMusik

Epic Comeback! Tom DeLonge Kembali Gabung Blink-182, Siap Rilis Single Terbaru

Indiekraf.com – Kabar akan bubarnya grup melodic punk legendaris NOFX tampaknya tidak akan membuat banyak penggemar music pop dan melodic punk bersedih, setelah salah satu band pop punk legendaris lainnya Blink-182 mengumumkan bakal bereuni dengan gitaris mereka Tom DeLonge.

Kepastian kembalinya Tom DeLonge diumumkan dalam unggahan terbaru akun resmi Instagram Blink-182, yang memperlihatkan komentar sejumlah fans yang merindukan mereka, dan diakhiri dengan kemunculan formasi Blink-182, yang teridiri dari Mark Hoppus, Travis Barker, serta ‘si anak hilang’ yang telah kembali Tom Delonge.

Selain mengumumkan kembalinya Tom DeLonge, Blink-182 juga mengumumkan akan merilis lagu baru dengan judul ‘Edging’ yang akan rilis di Amerika pada Jumat (14/10). Album baru, serta tur dunia, yang akan dimulai pada 2023 hingga 2024 mendatang.

View this post on Instagram

A post shared by blink-182 (@blink182)

‘Comeback’ nya Tom DeLonge ini memenuhi ekspekasti fans garis keras Blink-182 selama ini, yang merasa kangen dengan pria yang juga founder band Angel and Airwaves tersebut. Menariknya kembalinya Tom pada 2022 ini, juga menjadi kali ketiga ia kembali band yang memebesarkan namanya di belantika skena music punk tersebut.

Kode – Kode Kembalinya Tom DeLonge

Tom DeLonge bersama Mark Hoppus sendiri merupakan dua pendiri utama Blink-182, dengan drummer awalnya adalah Scott Raynor. Scott sendiri akhirnya digantikan oleh Travis Barker pada 1998 dan bertahan hingga saat ini.

Diketahui, sebelumnya Blink-182 memang sempat mengambil langkah hiatus pada 2005, dengan Tom memutuskan fokus ke projeknya Angel and Airwaves, serta Mark dengan +44 dan Travis dengan beragam solo projeknya seperti The Transplant bersama vocalis Rancid Tim Armstrong.

Selanjutnya pada 2009, Blink-182 memutuskan kembali bereuni, serta merilis album dan tur dunia nya.

BACA JUGA:

Kemudian di 2015, Tom DeLonge kembali memutuskan cabut dari Blink-182, karena memilih berfoks kepada projek pribadinya terkait dengan penilitian UFO. Ditinggal Tom, Blink-182 memutuskan menggunakan jasa pentolan band pop punk lainnya Alkaline Trio Matt Skiba untuk mengisi posisi Tom. Bersama Skiba, Blink-182 sempat menelurkan dua album yaitu ‘Nine’ dan California’.

Kode-kode kembalinya Tom DeLonge ke Blink-182 memang sudah terlihat pada 2021 lalu. Khususnya pada masa – masa penyembuhan Mark Hoppus dari kanker yang sempat dia derita, dan kini dinyatakan sudah sembuh.

Related Articles