Desain ProdukIndustri KreatifInsightKabar KreatifKriyaKulinerReview Startup

Evo & Co Produk Ramah Lingkungan Nasional yang Dikagumi Pasar Internasional

Indiekraf.com – Keadaan sampah plastik di Indonesia masih cukup buruk. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun. Melihat hal tersebut, Evo & Co. hadir dengan berbagai macam solusi yang inovatif untuk membantu mengurangi sampah plastik dengan cara memproduksi barang ramah lingkungan.

Evo & Co. adalah sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam inovasi barang yang ramah lingkungan. Didirikan pada tahun 2016 di Indonesia, Evo & Co. memiliki misi untuk mengurangi polusi sampah plastik yang ada di dunia. Hingga saat ini, mereka telah memiliki 3 brand yakni Evoware, Evoworld, dan Rethink.

Baca juga Kabar Gembira! 5 Pemuda Indonesia Ini Masuk Dalam Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020

Evoware memiliki fokus untuk membuat gelas dan packaging ramah lingkungan. Ello Jello, adalah salah satu produk telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan internasional. Evoware berhasil menjadi salah satu pemenang Idea Category dalam ajang Social Venture Challenge Asia pada tahun 2017.

Ello Jello merupakan produk gelas ramah lingkungan yang terbuat dari rumput laut. Tak hanya berfungsi sebagai gelas, Ello Jello juga bisa dikonsumsi. Mereka mengklaim bahwa produk ini merupakan ‘vegan friendly’ dan tinggi serat. Sehingga, tak hanya baik untuk lingkungan, namun juga bermanfaat bagi untuk tubuh.

Brand kedua yakni Evoworld memiliki fokus untuk menyediakan barang-barang plastik sekali pakai. Adapun produk yang diproduksi dari brand ini antara lain adalah paper straw, rice straw, bamboo straw, bio bag, hingga peralatan makan ramah lingkungan. Seluruh produk tersebut dapat diuraikan dengan mudah oleh mikroorganisme. Produk rice straw yang mereka produksi juga aman untuk dikonsumsi.

Tak hanya membuat inovasi produk yang ramah lingkungan, perusahaan asal Indonesia ini juga aktif dalam memberikan kampanye kepada masyarakat mengenai gaya hidup yang ramah lingkungan. Kegiatan ini dikemas dengan nama Rethink, brand ketiga dari Evo & Co.

Produk Rethink dari Evo & Co. (Foto via rethink-plastic.com)
Produk Rethink dari Evo & Co. (Foto via rethink-plastic.com)

Baca juga 5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik di Indonesia

Rethink adalah gerakan kolaboratif individu, komunitas, dan bisnis untuk mengajak masyarakat peduli dan meningkatkan kesadaran akan gaya hidup yang ramah lingkungan. Salah satu topik utama yang ada dalam gerakan ini adalah tentang bahaya sampah plastik. Rethink memiliki tujuan untuk menjangkau 1.000.000 orang untuk mau mengganti barang plastik mereka dengan alternatif barang non-plastik. Untuk mencapai tujuan tersebut, mereka menyediakan satu set produk ramah lingkungan dengan nama Rethink Kit.

Evo & Co. percaya bahwa dimasa depan nanti, polusi plastik di dunia akan semakin berkurang. Mereka bertekad untuk terus berusaha mewujudkan hal tersebut menjadi kenyataan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Evo & Co Official Website

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button