Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifInsightKabar KreatifKulinerReview Startup

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik di Indonesia

Indiekraf.com – Industri kreatif di Indonesia khususnya pada sektor kuliner telah mengalami pertumbuhan yang pesat. Telah banyak restoran yang muncul setiap dengan inovasi jenis makanan atau minuman baru yang ditawarkan setiap tahunya. Selain inovasi menu, proses operasional seperti pencatatan penjualan hingga efisiensi kegiatan di kasir dapat menjadi faktor kesuksesan sebuah restoran.

Baca juga 5 Aplikasi Manajemen Job Desk Terbaik di Era New Normal

Saat ini, sebagian besar restoran telah menggunakan aplikasi khusus untuk mengatur kegiatan di kasir. Tak kenal restoran kecil ataupun yang sudah besar, kini mereka sangat membutuhkan aplikasi tersebut untuk membantu mengatur kegiatan operasional mereka. Dengan bantuan aplikasi kasir, kita bisa membuat pencatatan penjualan yang rapih dan lebih efisien. Bahkan, setiap aplikasi kasir yang ada sekarang telah terdapat fitur yang lengkap seperti absensi karyawan, rekap penjualan perbulan, hingga pembuatan diskon.

Jika kamu ingin membuka sebuah restoran dan bingung untuk memilih aplikasi kasir yang pas, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi kasir/POS (Point of Sale) terbaik di indonesia:

1. Moka POS

Moka menyediakan berbagai macam fitur. Moka POS sudah terintegrasi dengan sistem EDC, sehingga kamu dapat memberikan opsi bagi pelanggan kamu untuk membayar menggunakan debit atau kartu kredit. Selain fitur kasir, di aplikasi ini kamu juga dapat melihat laporan penjualan dari beberapa outlet sekaligus, mengetahui stok inventaris, dan menerima masukan dari pelanggan. Tak hanya itu, Moka POS juga menyediakan fitur analisa yang dapat mengetahui barang mana yang paling laku, stok mana yang sudah hampir habis, kapan waktu tersibuk, dan masih banyak lagi.

2. Pawoon

Pawoon memiliki fitur menarik yang bisa membantu mengelola usaha kamu dengan efektif. Aplikasi ini memiliki fitur seperti layanan kasir, pembuatan laporan lengkap, manajemen stok, melakukan promo untuk pelanggan, hingga fitur untuk memesan dan pengiriman online. Pihak Pawoon juga memberikan penawaran untuk melakukan demo gratis secara personal yang bisa kamu manfaatkan.

3. Majoo

Majoo adalah satu aplikasi untuk segala solusi. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur mulai dari kasir, pengelolaan penjualan, pembayaran, inventori, keuangan, karyawan, hingga pembiayaan usaha. Aplikasi ini juga memberikan layanan customer service 24 jam tanpa henti, sehingga kamu bisa bebas berkonsultasi jika terdapat masalah kapanpun.

4. Olsera

Selain memberikan layanan mengenai sistem Point of Sale (POS), Olsera.com juga bisa membantu kamu untuk merancang dan membangun portal situs toko online mudah, praktis dan berkualitas. Aplikasi ini mampu memberikan laporan penjualan yang detil dan lengkap. Tak hanya itu, Olsera.com juga mendukung berbagai sistem penjualan seperti pengiriman barang, integrasi dengan POS dan penghitungan harga yang otomatis.

5. Qasir

Qasir adalah aplikasi kasir yang bisa membantu kamu untuk mencatat penjualan, mengelola produk, mengawasi stok, dan memantau laporan transaksi dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga cocok untuk segala bentuk usaha seperti warung, kedai, restoran, online shop, hingga salon.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

5 Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Melakukan Meeting Online di Era New Normal

3 Aplikasi Video Call Untuk Interview Kerja di Era New Normal

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button