Digital Kreatif

Facebook Reels Diluncurkan Meta, Beda dengan Instagram Reels?

Indiekraf.com – Jika sebelumnya Meta membuat Instagram Reels sebagai fitur menarik, kini mereka mencoba gebrakan baru di sosial media lainnya. Meta resmi merilis Facebook Reels mulai 23 Februari 2022 lalu. Meski begitu, ternyata masih ada warganet yang belum mengetahui tentang fitur baru tersebut. Kira-kira apa bedanya dengan Instagram Reels, ya?

Facebook Reels Diluncurkan Meta, Beda dengan Instagram Reels?

Mulai Rabu, 23 Februari 2022, Meta resmi meluncurkan fitur baru di media sosial Facebook. Mereka rilis fitur Facebook Reels di platform tersebut. Fitur ini memang nyatanya masih tersedia di 150 negara, termasuk Indonesia. Jadi kamu sudah bisa mencoba fitur kece yang satu ini. Hal itu diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg sebagai CEO Meta. 

Ia menjelaskan, “Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini, dan hari ini kami membuat Reels tersedia untuk semua orang di Facebook secara global,”. Dalam fitur ini, pengguna bisa menemukannya di antara tab Rooms dan Stories ketika aplikasi Facebook dibuka. Seperti pada umumnya, Facebook Reels juga memiliki fitur suka atau ‘like’’ serta berbagi video Facebook Reels. Zuckerberg juga mengatakan bahwa mereka memiliki fitur peratama dengan nama ‘Remix’ Dalam fitur itu, pengguna bisa membuat video balasan secara berdampingan dengan video lain yang sudah pernah dibagikan ke publik.

Punya Fitur-Fitur Kece untuk Bikin Video Kekinian

Selain punya fitur ‘Remix’, ternyata Facebook Reels juga punya fitur lain seperti ‘60-second Reels’ dan ‘Video Clipping’. Dalam fitur 60-second Reels, kamu bisa menggunakannya untuk membuat video pendek dengan durasi 60 detik. Tentunya durasi tersebut terbilang lebih lama dibandingkan video pendek lainnya. Jika kamu ingin menyimpan video yang sudah kamu buat, ada fitur ‘Drafts’ yang bisa membantu kamu dalam melakukan hal tersebut. 

Untuk fitur Video Clipping, ternyata pengguna belum bisa menggunakannya sekarang. Hal itu karena fitur tersebut baru akan dirilis dalam waktu dekat. Tentunya, fitur tersebut akan memudahkan kreator di platform tersebut untuk membuat kualitas konten yang lebih baik. Keren banget, ya?

Baca Juga Suka Duka Kerja di Facebook Ala Renata Aryanti

TikTok Menjadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh! Mengalahkan Facebook

Related Articles