Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Film Eternals Bikin Minat Belajar Bahasa Isyarat Naik Tajam!

Indiekraf.com – Tayangan terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), The Eternals, ternyata menuai kesuksesan besar. Selain banyak diminati oleh para penggemar film di dunia, ada fakta lain yang gak kalah menarik nih. Kabarnya, film Eternals sukses membuat minat belajar dari Bahasa Isyarat naik drastis hingga 250 persen. Apa kira-kira pemicunya, ya? Simak alasannya berikut ini yuk!

Film Eternals Bikin Minat Belajar Bahasa Isyarat Naik Tajam! Kok Bisa?

Baru-baru ini, Marvel Cinematic Universe atau MCU telah merilis film terbaru mereka. Dengan judul ‘The Eternals’, MCU berhasil meraup keuntungan yang tak sedikit. Tayangan ini pun menjadi hot topic di beberapa negara lantaran ceritanya yang seru. Kabar lainnya yang datang dari film ini ternyata gak kalah mengagetkan nih.

Melalui data terbaru dari aplikasi Preply, ada peningkatan yang cukup besar dalam minat belajar Bahasa Isyarat. Preply sendiri adalah layanan pembelajaran bahasa serta platform e-learning asa Ukraina. Mereka bahkan mencatat adanya kenaikan minat tersebut sebesar 250 persen dibanding sebelumnya. Platform ini juga menganalisa beberapa istilah pencarian yang berhubungan dengan bahasa isyarat.

Pencarian Bahasa Isyarat dengan Sejumlah Kata Kunci

Platform Preply mencatat rekaman dari pengguna yang menggunakan beberapa kata kunci untuk mencari bahasa isyarat. Menurut data tersebut, ada juga kenaikan kata kunci ‘belajar bahasa isyarat untuk pemula’. Yang lebih menarik, adanya kenaikan angka tersebut muncul setelah promosi film Eternals berlangsung.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa salah satu karakter di film Eternals yaitu Makkari adalah seorang superhero yang unik. Makkari adalah superhero pertama di MCU yang merupakan seorang tuli. Di dalam film tersebut, dirinya berkomunikasi dengan Eternals lainnya menggunakan bahasa isyarat. Lauren Ridloff sebagai pemeran Makkari pun merupakan aktris difabel yang memang penyandang tuna rungu. Ia berharap bahwa kedepannya Google bisa menawarkan kursus belajar bahasa isyarat dengan guru tuna rungu secara langsung.

Baca Juga Sinopsis Film Eternals: Film Marvel yang Bikin Gempar Penggemar

Film Shang-Chi Kalahkan Black Widow Jadi Film Terlaris Tahun Ini!

Related Articles