Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Film Shang-Chi ‘Kalahkan’ Black Widow Jadi Film Terlaris Tahun Ini!

Indiekraf.com – Film terbaru Marvel, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings belum lama dirilis di bioskop. Kesuksesan film Shang-Chi berhasil diraih dalam waktu singkat. Film tersebut bahkan berhasil ‘mengalahkan’ film Black Widow dan menjadi film terlaris tahun 2021!

Shang-Chi ‘Kalahkan’ Black Widow Jadi Film Terlaris Tahun Ini!

Meski di tengah pandemi, beberapa bioskop memang sudah membuka aktivitas seperti biasa. Hal ini juga terjadi di Indonesia, sehingga kini banyak penonton yang sudah menikmati film tersebut. Tapi tahukah kalian bahwa film Shang-Chi berhasil meraih ‘rekor’ terbaru mereka?

Dilansir dari Variety, film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings berhasil jadi film terlaris di tahun 2021. Prestasi ini sekaligus menjadi rekor dan mengalahkan kesuksesan dari film Marvel lainnya yaitu ‘Black Widow’. Prestasi ini diraih selama pandemi di wilayah Amerika Serikat (AS). 

Film Shang-Chi Berhasil ‘Ramaikan’ Bioskop di Masa Pandemi

Tayangan dari Marvel dengan pemeran utama Simu Liu ini nyatanya berhasil meramaikan bioskop di masa pandemi. Mereka bahkan berhasil meraup lebih dari USD 3,59 juta atau setara dengan Rp51 miliar. Pendapatan tersebut setidaknya bersumber dari sekitar 3.952 bioskop di dunia. 

Melalui pendapatan harian yang sangat besar, tak heran film Shang-Chi berhasil mengalahkan film Marvel sebelumnya yaitu Black Widow. ‘Black Widow’ sendiri memang dirilis di tahun 2021 sebelum tayangnya Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Total pendapatan kotor dari ‘Black Widow’ sendiri mencapai USD 186,7 juta atau setara dengan Rp 2,614 triliun. 

Selain itu, film Shang-Chi juga mendorong adanya pertumbuhan bioskop di seluruh dunia. Mereka pun hanya menayangkan film ini di bioskop dalam waktu 45 hari. Dengan antusiasme yang sangat besar dari penggemar, mereka pun berhasil menduduki puncak box office AS. Pencapaian tersebut diraih di akhir pekan keempat berturut-turut.

Baca Juga Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings Rilis Teaser Baru!

Resmi Gabung Disney, Akankah Deadpool Debut di Marvel Cinematic Universe?

The Falcon and Winter Soldier Berhasil Raih Rating Penayangan Tertinggi

Related Articles