Acara KreatifIndustri KreatifMusik

Gelar Mini Konser Perdana, Jivazzbigband Bikin Ratusan Pengunjung Cafe Bergoyang Asoy

Indiekraf.com-Ratusan kaum milenial yang datang di salah satu cafe ternama di bilangan Sudimoro Kota Malang tampak bergoyang riang menikmati alunan musik jazz dari penampilan jivazzBigband dalam sebuah mini konser, Selasa (29/03) malam kemarin.

Acara bertajuk mini konser free jazz festival ini dibawakan oleh 15 orang pemain. Jivazzbigband sendiri baru manggung perdana dengan konsep mini konser seperti ini.

Menurut Erick Ryan Silalahi, tim leader yang juga sekaligus pemain saxophone mengatakan jika Jivazzbigband sendiri mengadakan mini konser ini tidak hanya ingin mengarahkan genre musiknya sebatas di sektor jazz saja melainkan genre musik lain seperti pop, fusion dan kolaborasi lainnya.

“Kita mengadakan gelaran bertajuk free jazz festival bukan hanya genre musik jazz saja yang disuguhkan melainkan genre musik lain seperti pop, fusion dan beberapa lainnya kami suguhkan disini,”ungkap Erick.

Baca Juga :

Hal itu bertujuan untuk meleburkan beragam musik baik dari jazz maupun genre lainnya agar bisa diterima oleh masyarakat umum. Bigband sendiri menurut Erick adalah band dengan alat musik tiup yang banyak.

“Bigband sendiri maksudnya band dengan alat musik tiup yang banyak yakni saxophone dan terumpet, Saxo alto ada 4, terumpet ada 3, dua tenor dan satu baby saxo. Total ada 15 orang yang bermain dalam konser mini kali ini,”papar Hanung.

Dalam mini konser kali ini, kurang lebih ada 8 hingga 10 lagu yang mereka suguhkan, rata-rata musik yang disuguhkan banyak dikenal oleh kalangan milenial.

Jivazzbigband sendiri mengundang tiga bintang tamu yakni Mukti salah seorang pengamen nyentrik yang pernah diundang oleh tv nasional, Nanda Wicaksana, serta vokalis Amigos band yakni Antonius Ardi.

Di gelaran mini konser kali ini, Jivazzbigband tak ingin hanya sekedar memberikan hiburan saja kedepannya nanti, melainkan ingin menunjukkan bahwa Jivazzbigband mampu menjadi salah satu band pertama di Malang yang mampu mengadakan konser seperti di kota-kota besar.

Related Articles