Digital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Girl Group Baru Indonesia Blitzen Segera Debut di 2021

Indiekraf.com – Agensi To the Clouds Entertainment sebentar lagi akan melahirkan girlband baru mereka bernama Blitzen. Memiliki konsep seperti girlband asal Korea Selatan, mereka dikabarkan telah mempersiapkan lagu dan promosi menggunakan bahasa Inggris. Hal ini tentunya akan memberikan ‘nafas’ baru bagi dunia musik Tanah Air.

Blitzen terdiri dari 4 member antara lain adalah Michaela (1998), Yasha (2003), Eura (2002), Sazura (2001). Keempat member tersebut telah memiliki masa trainee selama 10 bulan hingga 1 tahun. Pihak agensi To the Clouds Entertainment telah mulai menggelar audisi untuk menyeleksi para member sejak bulan Juni 2020 lalu.

Baca juga Kenapa Artis Korea Selatan Semakin Mendominasi Dunia Hiburan di Indonesia?

Seperti yang kita ketahui, pada tahun 2010an, dunia hiburan Indonesia sempat diramaikan oleh banyaknya karya musik dari boyband atau girlband seperti 7icons, Cherrybelle, Smash, dan masih banyak lagi. Namun, tahun demi tahun, kepopuleran mereka terus menurun, bahkan banyak juga yang memutuskan untuk bubar. Hal ini tentunya perlu menjadi perhatian bagi To the Clouds Entertainment agar Blitzen bisa tetap bersinar.

Belum lagi dengan kondisi dunia musik K-Pop yang terus memberikan penetrasi di dunia hiburan Tanah Air. Banyak musisi asal Korea Selatan yang saat ini berhasil mendominasi tangga lagu musik di Indonesia. Sehingga, Blitzen harus memiliki strategi yang khusus agar musik mereka bisa bersaing dengan para musisi dari negeri Gingseng tersebut.

Baca juga 5 Rekomendasi Drama Korea yang Bertema Industri Kreatif, Ada Yang Lagi Digandrungi Warganet

Dikutip dari kpopchart.net, pada bulan Januari 2021, pihak To the Clouds Entertainment sudah memulai strategi marketing mereka dengan membuat para penggemar antusias menantikan debut girlband Blitzen lewat video dari masing-masing member yang memperdengarkan vokal, rap dan dance mereka.

Hingga saat ini, video announcement tersebut telah ditonton oleh hampir 10 ribu viewers. Semoga Blitzen mampu membangkitkan kembali musik girlband atau boyband di Indonesia yang sempat hits pada tahun 2010an.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Blitzen, Girl Group Indonesia Besutan To the Clouds Entertainment yang Siap Gemparkan Industri Musik! | Kpop Chart

Related Articles