Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku KreatifSeni Pertunjukan

Gtlosiar Jadi Favorit Video Lucu Netizen Indonesia

Indiekraf.com – Gtlosiar berhasil menjadi grup pendatang baru di dunia hiburan tanah air yang digemari oleh masyakarat. Grup yang beranggotakan 5 orang tersebut telah sukses menarik perhatian netizen dengan video yang mereka buat. Salah satu alasan viralnya grup yang besaral dari Gorontalo tersebut adalah karena mereka mengusung sebuah konsep seperti sinetron tv yang ada di Indonesia.

Seperti yang kita tahu, sinetron merupakan salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia. Telah banyak stasiun tv besar yang membuat berbagai macam serial sinetron seperti MNC TV, SCTV, RCTI, dan Indosiar. Selain itu, sinetron juga bisa dibilang merajai jam tayang saluran televisi di tanah air, hampir setiap pagi, siang, sore, hingga malam hari.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Sinetron yang diproduksi oleh stasiun tv besar biasanya memiliki cerita yang terbilang serius, seperti mengenai permasalahan rumah tangga hingga agama. Melihat hal tersebut, Gtlosiar mencari sebuah cara untuk menjadi berbeda, salah satunya dengan memberikan unsur ‘parodi’ dari adegan yang ada pada sinetron pada umumnya. Ternyata, cara tersebut berhasil untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Grup yang beranggotakan Cahaya, Sakinah, Nariah, dan Lila sebagai pemeran utama ini mulai aktif berkarya melalui YouTube pada tanggal 8 April 2019. Aldi Harip, seorang pemuda yang merekam sekaligus menjadi ’sutradara’ di Gtlosiar telah membantu empat aktris cilik tersebut menciptakan 80 video di channel official mereka. Hingga saat ini, channel Youtube Gtlosiar memiliki kurang lebih 296 ribu subscriber dan total seluruh videonya telah ditonton lebih dari 30 juta views.

Baca juga 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Salah satu videonya yang sempat viral berjudul Ratu Jahat. Video itu telah mendapatkan lebih dari 1,5 juta views. Melihat akting Sakinah yang berperan menjadi si Ratu Jahat ternyata mampu membuat para penonton terhibur. Video berdurasi 8 menit tersebut kemudian menjadi viral dan banyak dibagikan oleh netizen melalui media sosial mereka.

Tak hanya di YouTube, video mereka juga memiliki banyak penggemar di Twitter. Salah satu video terbarunya berjudul CAHAYA ANAK HARAM bahkan telah memiliki lebih dari 2,7 juta penonton. Jumlah tersebut bisa terbilang sangat tinggi, melihat platform yang digunakan adalah Twitter yang fokus dengan karya kata-kata atau tulisan.

Penulis Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Bikin Ngakak! Bocah-bocah Ini Peragakan Fenomena Perselingkuhan, Saling Tuduh Pelakor

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button