Acara KreatifDesain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Gucci x Balenciaga Berkolaborasi, Seperti Apa Hasilnya?

Indiekraf.com – Kedua brand fesyen di dunia, Gucci x Balenciaga, resmi melakukan kolaborasi. Hal ini tentu mengejutkan para pecinta fesyen terutama penggemar dari kedua brand ini. Kolaborasi ini digadang sebagai salah satu perayaan dalam usia Gucci yang menginjak ke 100 tahun. Seperti apa hasilnya, ya?

Gucci x Balenciaga Berkolaborasi, Seperti Apa Hasilnya?
Sumber : hypebeast.com

Gucci x Balenciaga Berkolaborasi di Runway Aria

Penggemar mode menilai bahwa adanya pertunjukan runway dengan tajuk ‘Aria’ yang dibuat oleh Gucci menjadi suatu hal luar biasa. Pasalnya brand fashion ini telah menginjak usia ke 100 tahun. Akan tetapi, pihak perwakilan Gucci menegaskan hal yang unik. Mereka mengatakan bahwa adanya Gucci x Balenciaga bukan merupakan kolaborasi merupakan ‘hacking lab’. 

Hal yang disebut juga sebagai lab peretasan ini juga dikonfirmasi oleh Alessandro Michele. Dalam presentasi mereka, ada beberapa koleksi yang mencuri perhatian. Beberapa koleksi tersebut seperti elemen monogram dengan pola bunga dan hiasan kulit yang terdapat di beberapa item. Koleksi seperti sporty jacket, rok hingga legging juga ditampilkan di acara ini.

Gucci x Balenciaga, Dua Brand Besar Favorit di Internet

Di era sekarang, memang rasanya sedikit sekali orang yang belum mengetahui merek Gucci dan Balenciaga. Dua brand mode besar ini kerap melakukan berbagai kolaborasi dengan artis-artis ternama. Beberapa waktu lalu, Gucci juga berkolaborasi dengan seniman asal Korea Selatan yang juga merupakan anggota grup K-Pop.

Menurut data dari Lyst, Gucci memiliki tingkat kepopuleran secara online di peringkat teratas. Hasil peringkat ini tercatat selama tiga bulan terakhir. Tak hanya Gucci, Balenciaga juga ternyata ada di posisi atas lho. Balenciaga menempati posisi kepopuleran tertinggi kedua setelah Gucci.

Kolaborasi yang Sangat Dinantikan Pecinta Mode

Nyatanya, kedua brand yaitu Gucci dan Balenciaga masih berada di bawah naungan grup Kering. Adanya kolaborasi antara kedua merek ini tentu sangat dinantikan banyak orang. Hal ini karena belum pernah ada dua brand besar yang bekerjasama untuk membuat koleksi. Dalam runway ‘Aria’ juga disebutkan bahwa koleksi kolaborasi Gucci x Balenciaga akan menjadi penutup dari acara tersebut.

Sebenarnya Gucci juga kerap melakukan kolaborasi dengan merek fesyen hingga artis. Hal ini kerap dijalankan semenjak Michele sang Creative Director Gucci mengambil alih nya pada 2015 lalu. Balenciaga juga sudah terkenal dengan beberapa kolaborasinya yang unik dan wearable.

Baca Juga Mahasiswa Malang Sukses Ubah Limbah Jadi Tenaga Listrik Berbiaya Murah

Related Articles