Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Gundam Live-Action Hadir di Netflix, Kapan Tayang?

Indiekraf.com – Siapa yang tak tahu serial animasi ‘Gundam’? Serial yang terkenal dan berasal dari Jepang ini akan segera hadir dengan sesuatu yang baru. Mereka akan bekerjasama dengan Netflix dan membuat Gundam Live-Action! Seperti apa ya ceritanya nanti?

Gundam Live-Action Hadir di Netflix, Kapan Tayang?
Sumber : Nerdist Youtube Channel

Gundam Live-Action Hadir di Netflix!

Netflix sebagai salah satu layanan streaming film terbesar kini menghadirkan sesuatu yang baru. Pihaknya mengumumkan akan membeli film produksi Sunrise Origin Studio tersebut. Serial anime Gundam yang sudah legendaris ini akan hadir kembali dengan versi ‘Gundam Live-Action’.

Film ini akan digarap oleh Jordan Vogt-Roberts sebagai sutradara sekaligus pemimpin produksi. Gundam Live-Action ini juga akan menjadi film live-action pertama yang akan digarap dari anime tersebut. Selain itu, ada juga Brian K. Vaughan yang terkenal sebagai komikus. Dirinya akan terlibat sebagai penulis skrip dari film animasi ini.

Sejarah Gundam di Sunrise Origin Studio

Sebagai serial animasi yang terkenal, Gundam juga memiliki sejarah yang cukup panjang lho. Pada awalnya, serial animasi robot ini muncul di televisi dengan judul lain. Judul ‘Mobile Suit Gundam’ pun digunakan dalam serial televisi pada tahun 1979 silam. Tokoh pertama yang membuat anime ini adalah Yoshiyuki Tomino.

Tingkat popularitasnya yang kian meningkat selama bertahun-tahun menjadi awal mula kesuksesan Gundam. Lewat kesuksesan inilah mulai muncul ide seperti menjadi anime franchise multi-billion-dollar. Serial animasi dengan genre science fiction ini pun diadaptasi menjadi film animasi, mainan, manga sampai menjadi permainan masa kini.

Proses Penggarapan dan Cerita Gundam Live-Action

Sebagai sutradara dari Gundam Live-Action, Jordan Vogt-Roberts juga akan menjadi produser dalam film ini. Sebagai background story, Jordan pernah menggarap film dengan judul ‘Kong: Skull Island’ yang juga tak kalah terkenal. Film tersebut dirilis pada 2017 silam dan meraup untung yang sangat besar di seluruh bioskop di dunia. 

Cerita yang akan diusung dari Gundam Live-Action ini berlatar di Abad Universal. Dalam era ini, populasi manusia semakin meningkat dan membuat banyak orang berpindah ke koloni luar angkasa. Orang-orang tersebut pun memperjuangkan otonomi mereka hingga menyatakan perang untuk melawan orang-orang di bumi. Satu persatu konflik mulai terlihat dan membuat penonton penasaran dengan ending-nya! 

Baca Juga Permen Kopiko Debut di Drama Korea Netflix Vincenzo, Akankah Harganya Naik?

Related Articles