Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Gym Esport Khusus Gamer Resmi Dibuka di Tokyo, Kamu Minat Belajar Disana?

Indiekraf.com – Berbeda dengan tempat olahraga pada umumnya, Jepang baru saja meresmikan gym pertamanya yang dikhususkan untuk esports. Gym esport yang berlokasi di Tokyo tersebut akan menjadi tempat bagi para gamer pemula atau berpengalaman untuk berlatih dan mendapatkan pelatihan profesional disana.

Gym esport ini dilengkapi dengan lounge dan PC game dengan performa tinggi untuk menunjang game-game populer seperti Valorant dan League of Legends. Gym tersebut telah resmi beroperasi sejak 19 Mei 2021.

Baca juga Developer Game Indonesia Layak Menjadi Menantu Idaman

Para gamers dapat memesan slot waktu hingga tiga jam untuk bermain di PC yang telah disediakan dengan harga mulai dari $15. Mereka juga dapat memilih sebagai member atau anggota bulanan dari gym esport tersebut dengan membayar mulai dari $50 per bulan. Selain itu, disana juga tersedia seorang pelatih yang dapat membantu meningkatkan skill bermain kamu dengan membayar sekitar $25 per jam.

Baca juga Bermain Game Tidak Membuat Otak Kita Rusak! Berikut Penjelasannya

Gym esport yang dibentuk oleh perusahaan transit Tokyo Metro dan perusahaan pendidikan esport Gecipe tersebut akan menyambut para gamer pemula atau profesional untuk membantu mereka memahami berbagai macam peraturan tentang dunia game. Mereka akan menawarkan pelatihan profesional secara online dan tatap muka yang akan diampu oleh Crest Gaming dan Glory Be Esports untuk game seperti Valorant, League of Legends, Rainbow Six Siege, dan Identity V.

Saat ini, industri game telah menjadi sebuah industri global yang populer. Pada tahun 2021, pendapatan esports global diperkirakan akan melampaui $1 miliar dan penonton live streaming game global diperkirakan akan mencapai 728,8 juta orang. Hal ini tentunya dapat menarik minat para investor untuk bisa berinvestasi di industri yang banyak digemari oleh kalangan muda tersebut.

Gym esport tentu akan memiliki peran penting untuk memajukan industri game global. Seperti yang kita ketahui, saat ini telah banyak jutaan anak muda yang bermain game melalui PC atau smartphone mereka. Namun, masih banyak dari mereka yang hanya belajar game secata otodidak dan tidak mendapatkan pelatihan secara profesional.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Japan is opening its first ever esports gym in Tokyo, where people can book 3-hour slots at PCs and pay for coaching from professional gamers

Related Articles