Tak Berkategori

Hadirkan Erick Thohir, Ramah Tamah STASION 2022 Berlangsung Seru

Indiekraf.com – Perkumpulan Startup Malang, Startup Singo Edan (STASION) mendapatkan kehormatan pada event perdana mereka di awal 2022. Dengan kehadirkan Menteri BUMN Erick Thohir pada acara ‘Ramah Tamah STASION 2022’ yang dillangsungkan di Oura Cafe, Sabtu (15/01). Dalam agenda ini, Erick Thohir mengaku bangga, dengan banyaknya startup di Malang yang punya potensi besar.

Meskipun hadir tidak lebih dari 60 menit, namun Erick Thohir langsung berkomunikasi dengan para pelaku startup di Malang yang hadir pada Ramah Tamah STASION 2022 tersebut. Pria yang jug akrab disapa Chief Erick tersebut menyerap aspirasi para pegiat usaha rintisan, serta juga memberikan saran dan masukan. Seperti yang dia berikan kepada salah satu startup berbasis agrikultur, Kebun Bibit.

Erick menyambut baik undangan dari STASION Malang ini. Karena menurutnya, Startup di Indonesia harus menjadi penguasa di Tanah Air. Sehingga setiap gerakan yang ada harus didukung, termasuk juga kehadiran pemerintah.

“Salah satu yang kami gagas ada Merah Putih Fund. Sebuah investasi yang berasal dari pemerintah, untuk startup yang mulai besar. Pendanaan ini saya jamin bisa diakses oleh siapapun termasuk rekan – rekan dari Malang. Harapannya kita bisa menambah unicorn baru di Indonesia, kalau sekarang ada 8 ke depan harus ada 25 lebih,” tegas pria yang juga pengusaha tersebut.

Baca Juga:

Terkait banyaknya masukan, bahwa selama ini startup dan juga ekosistemnya masih ‘Jakartasentris’, Erick Thohir langsung menjawab, bahwa di tahun ini Kementerian BUMN akan menggelar agenda “Startup Day” enam bulan sekali, yang akan dihadiri seluruh stake holder, serta juga startup di Indonesia.

“Harapan saya, dari Startup Day ini akan memutus gap antara pusat dan daerah. Sehingga kami yang di Jakarta juga bisa tahu perkembangan di daerah. Begitu juga dengan rekan – rekan di daerah yang selama ini masih mengeluhkan sulitnya akses ke pusat. Kita akan coba atasi di sini,” tegas Erick.

Sementara, Ketua STASION Malang M Ziaelfikar Albaba, menyampaikan, adalah suatu kebangaan dan menejadi motivasi tersendiri, bagi para pengusaha dan pelaku dunia startup di Malang yang terus bertumbuh.

“Alhamdullilah Pak Erick bisa hadir di Ramah Tamah STASION kali ini. Ini jadi motivasi besar bagi kami di Malang. Semoga setelah ini kolaborasi dengan pemerintah, serta stake holder yang lain bisa terakselerasi lebih maksimal, demi mewujudkan ekosistem yang sehat dan ideal,” urainya.

Saat ini STASION memiliki 400 an anggota personal, dengan lebih dari 170an startup yang terdaftar di dalamnya.

Related Articles