Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

iPhone 12, Yang Ditunggu-Tunggu Tak Jadi Muncul September

iPhone 12, Yang Ditunggu-Tunggu Tak Jadi Muncul September

Indiekraf.com – Berita mengejutkan datang dari Apple. Tak sedikit masyarakat dunia yang menunggu produk unggulannya, iPhone, untuk hadir di tahun 2020 ini. Pada 8 September silam, hashtag #AppleEvent menduduki posisi trending topic di media sosial. Hal ini menjadi sebuah tanda Apple akan mengeluarkan produk baru unggulannya. Nyatanya, iPhone 12 tak jadi meluncur di bulan ini.

Hal itu sekaligus menjadi fenomena pertama kali sejak tahun 2012 dimana Apple tak meluncurkan produk baru iPhone di bulan September. Hari Selasa (15/9), Apple hanya meluncurkan produk yaitu AppleWatch dan iPad di Amerika Serikat. Para penggemar iPhone yang sudah menunggu peluncuran iPhone 12 tentu merasa kecewa.

Apple biasanya menyelenggarakan beberapa acara sesuai dengan musim. Sesuai asal perusahaan tersebut yang mana terdapat empat musim, mereka pun menggelar empat acara berbeda di setiap musimnya. Bulan September inilah yang terpilih sebagai ‘musim’ dimana produk iPhone dan Apple Watch biasa diluncurkan. 

Baca Juga Digital Nomads, Trend Bekerja Dari Mana Saja ala Millennials

 

 

Ditundanya peluncuran iPhone 12 digadang karena adanya pandemi virus COVID 19. Sehingga produk unggulan Apple tersebut akan diluncurkan di bulan Oktober 2020. Hal ini tentu sangat berbeda dari biasanya. Sejak diluncurkannya iPhone 4s pada Oktober 2011 lalu, Apple selalu meluncurkan seri terbaru dari smartphone unggulannya di bulan September.

CFO dari Apple, Luca Maestri, mengungkapkan keterangannya pada TechRadar pada Rabu (16/9). “Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” jelasnya. Akan tetapi, ia masih belum bisa menegaskan kapan waktu resmi peluncuran iPhone 12 tersebut.

Seorang blogger, Jon Prosser, mengatakan prediksinya bahwa Apple akan mengumumkan produk baru mereka di tanggal 12 atau 13 Oktober. Kemudian, pemesanan iPhone 12 direncanakan akan dibuka tak lama setelah tanggal peluncuran. Ia juga terlihat yakin bahwa Apple akan tetap meluncurkan produknya dengan menggunakan format yang sama. Dikutip dari CNN, tak sedikit juga masyarakat yang menduga bahwa peluncuran iPhone 12 akan dibarengi dengan kejutan. Contohnya seperti kemampuan 5G. Apple juga diperkirakan akan segera merilis empat model baru dari seri iPhone.

Related Articles