Acara KreatifFesyenFilm Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Ivan Gunawan Rancang Busana untuk Film Disney ‘Cruella’

Indiekraf.com – Ivan Gunawan, desainer busana terkenal di Indonesia kini kembali berkarya. Tak hanya mahir dalam menjalankan beberapa acara televisi sebagai host, banyak juga yang lupa bahwa Ivan merupakan seorang desainer. Dirinya kini membuat koleksi busana yang terinspirasi dari karakter di film ‘Cruella’. Seperti apa kira-kira hasil desain dari Ivan Gunawan ini?

Ivan Gunawan Rancang Busana untuk Film Disney ‘Cruella’

Ivan Gunawan kembali unjuk gigi sebagai desainer busana. Bersama dengan Disney Indonesia, Ivan digandeng untuk membuat sebuah koleksi busana. Lebih uniknya lagi, dirinya diminta untuk menyiapkan busana yang terinspirasi dari film ‘Cruella’. Akhirnya, Ivan berhasil menyiapkan dua busana khusus untuk tokoh Cruella serta Baroness Von Hellman.

Dengan desain yang unik, Ivan menyiapkan dua koleksi dengan tema yang justru saling bertolak belakang. Konsep pada salah satu busananya mengusung tema elegan. Koleksi tersebut ditujukan untuk Baroness. Sedangkan busana untuk tokoh Cruella mengangkat konsep punk rock ala tahun 70-an.

Cerita Di Balik Pembuatan Koleksi ‘Cruella’ dan ‘Baroness’

Selama pembuatannya, Ivan cukup mempelajari tokoh-tokoh dalam film tersebut. Hal itulah yang mendorong dirinya untuk membuat konsep berbeda di koleksinya. Ivan pun menceritakan cerita dibalik pembuatan koleksi untuk film ‘Cruella’ ini.

“Aku melihat Cruella sebagai karakter yang unik. Dia punya unlimited style yang out of the box, style yang glamrock. Karena itu aku pilih warna-warna yang ekspresif dan berani seperti merah, hitam dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule,” jelasnya. Sedangkan untuk karakter Baroness, ia ingin mengunggulkan keanggunan serta menampilkan warna yang lebih netral. Hal ini karena Baroness memiliki karakter yang anggun dan elegan.

Koleksi Ivan Gunawan Dikenakan oleh Miss Grand Indonesia

Kedua rancangan dari Ivan Gunawan ini akan dikenakan oleh dua Miss Grand Indonesia nih. Untuk koleksi busana ‘Cruella’ akan dikenakan oleh Aurra Kharisma selaku Miss Grand Indonesia 2020. Sedangkan koleksi ‘Baroness’ akan digunakan oleh Miss Grand Indonesia 2021 yaitu Sophia Rogan.

“Mencari sosok yang bisa merepresentasikan kedua tokoh yang benar-benar mirip kan susah banget, tapi saya rasa dua orang ini bisa mewakili karakter Cruella dan Barones versi saya,” jelas Ivan.

 

Baca Juga Disney+ Capai 100 Juta Pelanggan dalam Kurang dari Dua Tahun

Related Articles